Skip to main content

UIN Alauddin Makassar Gelar Porseni di HUT ke-52 

ngfnf
Pembukaan Porseni dalam rangka HUT UIN Alauddin Makassar ke-52 Tahun

KABAR.NEWS, Makassar - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) UIN ke-52 dengan menggelar acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan menghadirkan berbagai kegiatan dicabang olahraga maupun seni.

Rektor UIN Alauddin, Prof. Musafir Pababari dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Porseni merupakan rangkaian dari HUT UIN ke-52. Civitas akademika juga turut dilibatkan untuk memeriahkan perayaan tersebut.

"Kegiatan porseni ini bertujuan untuk mencari bibit dan mencari bakat terutama para mahasiswa kita dalam rangka kegiatan baik di kampus maupun mengikuti berbagai ajang di luar sana," kata Prof. Musafir Pababari, Jumat (13/10/2017).

Selain itu, ia juga merasa bangga atas berbagai prestasi mahasiswa UIN yang ikut mewarnai kebesaran kampus hijau atau dikenal sebagai kampus peradaban ini. "Kita merasa bangga sekali atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UIN," ujarnya

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Aisyah memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porseni di HUT UIN. Kegiatan olahraga dan seni tersebut menurutnya, dapat menciptakan kreativitas mahasiswa pada bidangnya masing-masing.

"Alhamdulillah HUT UIN ke-52 dapat terselenggara dengan baik dan diikuti oleh setiap pimpinan fakultas masing-masing," ujarnya 

Pada acara tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor UIN ditandai dengan pemukulan gendang bersama dengan seluruh unsur pimpinan kampus. Setelah itu dilanjutkan dengan eksebhisi futsal di lapangan UIN antara para dosen.

  • Ruslan