Skip to main content

Tomy Satria Hengkang ke NasDem, Zulkarnain Paturuni : Selamat Jalan, Semoga Bahagia

Dmeokrat
Ketua BP OKK DPD Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni.


KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP OKK) DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni mengatakan jika Partai Demokrat tak mempersoalkan hengkangya Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto ke Partai NasDem.


"Bagi Demokrat itu tidak masalah. Itu hak dari Pak Tomy. Keluarnya Pak Tomy juga tidak mengurangi stok kader potensial di Partai Demokrat," ujar Zulkarnain Paturuni saat ditemui di Jalan Balai Kota Makassar, Jumat (20/10/2017).


Menurut Zul, sapaan akrabnya, keputusan Tomy Satria keluar dari Partai Demokrat hanya diketahui melalui pemberitaan di media massa. Dan hingga saat ini, kata Zul, surat pengunduran diri Tomy Satria belum diterima oleh DPD Partai Demokrat Sulsel.


"Kita tahu dari media, kalau ternyata Pak Tomy sudah pindah partai. Kita juga belum menerima surat pengunduran diri. Tapi itu hak politik dari Tomy, kita tidak masalah. Selamat jalan, semoga bahagia," tandas Zul.


Diberitakan sebelumnya, Tomy Satria diketahui melepas statusnya sebagai anggota Partai Demokrat saat Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba itu, menghadari suatu kegiatan DPW Partai NasDem Sulsel di Kabupaten Sidrap beberapa waktu lalu.


Menurut Tomy, keputusannya pindah ke Partai NasDem setelah mempertimbangkan berbagai hal dan setelah mencermati dinamika politik yang perkembang.

  • Arya Wicaksana