Skip to main content

Tips "Raja Jambret" Bagi Perempuan Agar Terhindar Aksi Penjambretan

regrthrthrt
Ilustrasi.

 

KABAR.NEWS - Agun alias Tres (27) dikenal sebagai Raja Jambret di kota Bandung diamankan Satreskrim Polrestabes Bandung. Meski diamankan Agun ternyata sempat berbagi tips bagi pengendara motor, khususnya perempuan agar terhindar dari aksi penjambretan di Jalanan. 

Agun saat menyampaikan tips yang direkam langsung oleh anggota Polrestabes Bandung. Dalam rekaman video tersebut Agun menyampaikan kepada perempuan jika tidak ingin menjadi korban penjambretan di jalanan.

"Rata-rata penjambret mengincar perempuan yang mengendarai motor atau perempuan itu dibonceng oleh laki-laki," ujarnya. 

Ia pun menyampaikan kepada perempuan saat mengendarai motor usahakan agar tas yang dipakai tidak sampai kelihatan. 

"Jangan sampai menonjol di motor. Jangan diselendangkan, disimpan di tengah atau digantungkan di depan. Kalau bisa tutupi dengan jaket atau simpan di bagasi motor, kalau bagasinya mencukupi. Jangan sampai terlihat pandangan penjambret," kata dia.

Ia juga mengungkapkan jam beroperasi para jambret di Jalanan. Ia mengaku pelaku jambret beraksi pada malam hari sekira pukul 21.oo hingga 05.00. 

"Saat beraksi, biasanya jambret membuntuti korban. Jadi kalau merasa ada yang buntuti cepat lari ke arah warga. Atau bisa berhenti dulu ditempat ramai agar pelaku jambret tidak membuntuti," paparnya.