Skip to main content

Tim Kriket Sulsel 90 Optimis Lolos di Pra PON Cibubur 

Atlet kriket Sulsel
Atlet kriket Sulsel / Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Tim kriket Sulsel fokus menjalani latihan rutin di lapangan softball Unhas dalam persiapan tampil pada gelaran Pra PON yang akan berlangsung 25 Oktober sampai 9 November mendatang di lapangan Cibubur Cricket Ground, Jakarta timur.

 

Didampingi rekan asistennya, Hasan Idrus kepala pelatih tim kriket Sulsel menyampaikan situasi para atletnya kian meningkat dan telah masuk persiapan 90 persen untuk membela Sulsel di kualifikasi mendatang.

 

"Sudah 90 persen siap, hanya saat batting 3 bola lemparan dari bowler harus ada run atau poin. Saat tim bating target harus 100 run atau 100 poin, sebanyak 10 over. Ini di peres saat nomor Twenty," kata Hasan, Kamis (17/10/2019).

 

"Nomor six super target tim harus 50 run atau 50 poin. Peres individu 2 bola kemparan harus ada run atau poin," lanjutnya.

 

Cabor Kriket akan diikuti 12 tim putra dan 10 tim putri dari seluruh delegasi provinsi dan di pertandingkan dua nomor yakni, Twenty dan Six Super.

 

Pria yang mengabdi karier kepelatihannya selama 11 tahun bersama tim kriket Sulsel ini mengaku anak asuhnya tidak mengalami insiden cedera menjelang Pra PON hanya saja kendala atlet yang bekerja 4 orang dan mereka termasuk pilar dari timnya.

 

Meski demikian, Ia menargetkan timnya baik putra dan putri dapat memberi hasil memuaskan saat Pra PON untuk lolos mengunci timnya dalam daftar tim yang tampil pada PON Papua tahun depan.

 

"Target Insya Allah harus lolos PON, terutama putrinya yang dapat perunggu PON XIX di Bandung 2016 yang lalu," tegas pelatih berlisensi International Cricket Council (ICC).

 

Tim kriket Sulsel akan berangkat menuju jakarta sehari sebelum technical metting Cabang Olahraga Kriket Pra PON Cibubur 24 Oktober ini. Dan Dispora Sulsel telah menanggung semua kebutuhan akomodasi perjalanan selama berada di Cibubur.

 

Berikut Skuad Tim Kriket Sulsel yang diboyong Pra PON Cibubur:

 

A. Tim putra

1. Ahmad sidiq

2. Muhammad Satria Budi

3. Ghali Dwi Muhammad

4. Adriyansa

5. Muhammad Rahmat S

6. Firman

7. Dicki Hermawa

8. Tasbirawan

9. Aswanto

10. Zulkifli

11. Risman

12. Abd Rais Haris

13. Saiful

14. Yusril Mustafa.

 

B. Tim Putri

1. Tri Wardani Hamid

2. Melda

3. Resky Utami

4. Rahna Khadijah Usman

5. Asmaul Husna

6. Nuni

7. Tuti Widya Ningsih

8. Sri Ravayu S

9. Nur Afdaliyah

10. Reskiani Randa Parantean

11. Sindi Islamiyah

12. Aprilia Rezky Surya

13. Ayi Rezky Nur Fajriah

14. Nurul Utami.

 

Kepala Pelatih: Hasan Idrus

Ast. Pelatih: Muhammad Zain dan Khairil Anwar. 

 

 

(Ilwan Tirta/CP/B)

 

 

 

loading...