Skip to main content

Tiga Pendaki Hilang di Gunung Latimojong Ditemukan Selamat

Tiga Pendaki Hilang di Gunung Latimojong Ditemukan Selamat
Tiga pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Buntu Sikolong, Pegunungan Lantimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan dengan selamat, Senin (16/10/2017).

KABAR.NEWS, Enrekang - Tiga pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Buntu Sikolong, Pegunungan Lantimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan dengan selamat, Senin (16/10/2017).

Mereka pun berhasil ditemukan sekira pukul 09.00 wita, di Desa Lange Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu. "Mereka saat ini sudah berada di perkampungan dan mereka ditemukan oleh warga setempat," ujar Humas Basarnas Makassar, Hamsidar.

Lebih lanjut Hamsidar mengatakan, setelah ada informasi dari warga, Babinsa Koramil Bastem, Pelda Tukiman langsung kelokasi dan bertemu ketiga pendaki tersebut dan dalam keadaan sehat. "Saat ini mereka dalam keadaan sehat akan tetapi tetap diberikan perawatan medis oleh Puskesmas Lange," tutupnya.

Dikabarkan sebelumnya, ketiga pendaki yang dikabarkan hilang itu yakni Tuye alias Emman anggota dari Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sikolong dan dua rekannya yakni Qeqez alias Afrin Dihamri anggota Mapala Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Widi Hidayat dari Celebes Backpacker, Makassar.

  • Lodi Aprianto