Skip to main content

Tidak Memenuhi Syarat, Ruslan Abu dan Asri Sahrun Tersingkir Persaingan Calon Pj Wali Kota Makassar

Pemprov Sulsel
Pemaparan Visi Misi Calon Pj Walikota Makassar


KABAR.NEWS, Makassar - Dua Nama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov yang pendaftar sebagai Calon Penjabat (PJ) Walikota Makassar terpaksa digugurkan karena tidak memenuhi persyaratan sebagai pejabat Eselon II setara Kepala Dinas dan Biro.


Dua nama yang tidak memenuhi syarat tersebut yaitu, Asri Sahrun (ASN Pemprov Sulsel/ calon Kepala BKD) yang juga mantan Kepala BKD Bantaeng dan Ruslan Abu (mantan Asisten II Pemprov) terpaksa tidak bisa mengikuti pemaparan visi misi.


Baca Juga:


Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Permbangunan (TGUPP) Prof Yusran mengatakan kedua nama tersebut sudah tidak memenuhi syarat lagi untuk ikut pencalonan PJ Sekda karena bukan lagi sebagai Pejabat Pemprov yang memegang satu jabatan.


"Hari ini kita mendengar paparan calon Pj Wali Kota, tadi ada 14 yang mendaftar, 2 tidak memenuhi persyaratan pak Asri Sahrun dan Ruslan Abu karena bukan pejabat tetap Pemprov," ucapnya saat memimpin pemaparan visi misi calon Pj Walikota di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (15/4/2019).


Yusran mengatakan, ke-12 calon Pj Walikota Makassar tersebut, akan memaparkan konsep dan gagasan mengenai permasalahan yang terjadi di kota Makassar.


"Kami yakin semua calon punya rekan jejak  yang bagus jadi kami tidak berikan penilaian. Semuanya bisa menyampaikan permasalahan yang ada di kota Makassar," pungkasnya.


Berikut Update 12 nama Calon Pj Walikota Makassar :

1. Imran Jausi (Kepala BPSDM Sulsel)
2. Irman Yasin L (Disdik Sulsel)
3. Ilham Gazaling (Dinsos Sulsel)
4. Zulkaf Latif (Dinas Kelautan)
5. Hasan Basri Ambarala (Biro Pemerintahan Sulsel)
6. Ahmadi Akil (Dinas Perindustrian)
7. Andi Bakti Haruni (Dinas PKPP Sulsel)
8. A. M Yamin (Dinas Penanaman Modal dan PTSP)
9. Hj. Fitriani (Dinas Pertanian Sulsel)
10. Sukarniaty Kondolele (Disdukcapil)
11. Iqbal Suhaeb (Balikbangda)
12. Denny Irawan (Plt Bapenda/ staf ahli).


Andi Khaerul

 

loading...