Skip to main content

Terungkap Misi Kemanusiaan Dibalik Kemenangan Khabib atas Poirier

Khabib vs Poirier
Khabib sesaat setelah memanangkan pertandingan menghadapi Poirier dalam UFC 242, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) / MMAFighting

KABAR.NEWS, Jakarta - Khabib Nurmagomedov kembali mengukuhkan rekor tak terkalahkan usai menumbangkan Dustin Poirier dalam laga 242 UFC, di Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019). 

 

Khabib berhasil membuat Poirier membuat tap out lewat rear naked choke di ronde ketiga. Kemenangan tersebut membuat Khabib sukses mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas ringan UFC.

 

Alih-alih geram hingga murka, Poirirer justru mengungkapkan hal tak terduga usai ditaklukkan. Petarung asal Amerika Serikat itu justru mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Khabib. 

 

Momen dramatis dan cukup emosional pun terjadi ketika Khabib bertukar kostum dengan Poirier. Juara UFC 2018, itu mengaku akan melelang kostum tandingnya untuk membantu lembaga badan untuk kemananusiaan yang digalang Poirier.

 

Baca juga : Bertarung di Abu Dhabi, Khabib Bakal Tampil Tertekan Hadapi Poirier

 

Faktor kemanusiaan yang membuat Poirier mengapresiasi dan simpatik kepada Khabib. 

 

"Anda tahu bantuan yang diberikan Nurmagomedov ini hebat, ini akan membantu banyak orang," kata Poirier dalam jumpa pers selepas laga, dilansir KABAR.NEWS dari BolaSport.com via MMA Fighting.

 

"Kami sedang berusaha membangun sumber-sumber air di Uganda. Saya yakin, dengan bantuannya kami bisa mewujudkannya," sambung Poirier.

 

Tak hanya dari Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier juga akan mendapat sokongan dana dari Presiden UFC untuk misi bakti sosialnya. "Dia adalah orang yang baik, dia sang juara dunia. Saya mengapresiasi bantuan Nurmagomedov dan saya sungguh bersyukur atas bantuannya,” ucapnya. 

 

Di sisi lain, Poirier menyesalkan penampilan dirinya yang tak begitu maksimal sepanjang pertandingan. "Saya mengecewakan diri saya, (Tetapi) mungkin penampilan saya bisa lebih baik daripada apa yang saya tunjukkan tadi," pungkasnya.

 

Sumber : Bola Sport

 

 

 

loading...