Skip to main content

Terungkap, Hasil Kamera Selfie Oppo F5 Lebih Detail dan Tajam

oppo
A.I Beauty Recognition dapat membedakan subjek foto pria dan wanita sehingga memberikan pendekatan hasil yang berbeda. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta - Setelah tampilan desain, kini hasil kamera depan Oppo F5 terungkap ke publik. Seperti diketahui, smartphone ini mengusung kamera depan tunggal dengan membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Foto selfie tersebut tampak detail dan tajam. Pada foto pria terlihat kumis halus dan kantung mata yang terekam jelas. Sementara itu A.I Beauty Recognition Technology dapat membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto.

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Melalui foto yang diberikan terlihat bahwa F5 melakukan pendekatan yang berbeda pada foto pria dan wanita. Pada pria tampak ciri khas wajah seorang pria dengan kumis halus yang masih terlihat jelas dan kantung mata yang terekam jelas. Sementara itu A.I Beauty Recognition Technology juga dapat membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto. 

"Kecerdasan buatan ini juga dapat mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walapun berada dalam satu frame. Ini merupakan jawaban OPPO atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan yang sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, kelamin, kulit dan subjek foto yang berpasangan," tulis Aryo Meidianto, PR Manager, PT World Innovative Telecommunication dalam rilisnya ke redaksi KABAR.NEWS, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, dari exif foto terlihat ukuran gambar 5184 x 3880 pixel, jika dikalikan diperkirakan F5 akan mengusung kamera depan 20 megapixel.

Di Indonesia, Oppo F5 akan meluncur pada 13 November 2017. Dari beberapa bocoran, dapat disimpulkan bahwa perangkat ini akan memiliki spesifikasi Layar 18:9 FHD+, kamera depan tunggal 20MP f/2.0 dengan A.I. Beauty Recognition Technology, dan dimensi perangkat yang nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Oppo F5 akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Black, Gold, dan Red. Namun sayang, perusahaan asal Tiongkok tersebut belum menginformasikan harga dari Oppo F5.
 

@ralineshah atau @chelseaislan ? Tentukan tim pilihanmu. Nantikan #OPPOF5 Selfie Battle.

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia) on