Skip to main content

Terlibat Produksi Film, FTI UMI Buktikan Bukan Sekadar "Pencetak" Insinyur

Terlibat Produksi Film, FTI UMI Buktikan Bukan Sekadar "Pencetak" Insinyur
Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Dr. Ir. Zakir Sabara saat memberikan sambutan pada acara launching film pendek berjudul Terlambat di Auditorium Al Jibra UMI, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (11/1/2019) (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Fakutas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) boleh disebut bukan sekadar institusi pendidikan pencipta insan akademis di bidang Pertambangan, Kimia dan Industri serta akademisi bergelar insiyur.


Juga, FTI UMI bisa terlibat dalam produksi sebuah film pendek berjudul "Terlambat" dan resmi dilaunching di Auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (11/1/2019).


Baca juga: Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Raih Penghargaan Ahli Mata Asia Pasifik

Pemutaran perdana Film pendek berdurasi 7 menit 10 detik ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa mahasiswa UMI dan seluruh jajaran Civitas akademi FTI UMI.


Dekan FTI UMI, Dr. Ir. Zakir Sabara sekaligus produser film Terlambat mengatakan, film ini dibuat untuk menyampaikan pesan kepada kaum milenial bahwa tdak ada kata terlambat untuk  menuntut ilmu dan mengejar cita-cita.


“Lewat Film ini kita ingin menyampaikan pesan bahwa, belajar tidak mengenal kata terlambat," ujar Dr. Zakir Sabar.


Film pendek yang diprakarsai rumah produksi Paredia Indonesia dan di sutradarai oleh Rere Art2 Tonic bekerjasama dengan FTI UMI ini mengangkat kisah seorang siswi SMA Negeri 10 Makassar bernama Safannah Kayla .



Kayla yang memiliki cita-cita menjadi insinyur namun, perjuangannya untuk menggapai cita-citanya tidaklah mudah. Beberapa hari terakhir, dia harus berulang kali terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya yang terbaring di rumah sakit. Ending dari film Terlambat ini membuat sejumlah peserta yang hadir pada launching ini tak kuasa menahan air mata.


Baca juga: Teknologi MIP akan Diterapkan di FTI UMI, Begini Kecanggihannya

Selain pemutaran perdana film Terlambat juga dirangkaikan dengan launching tagline baru #FTIUMIKEREN : Sharing is Caring sebagai penyemangat dan sekaligus visi masa depan FTI UMI untuk menjaga momentum dan eksistensi kampus tercinta dalam menyambut dan mengarungi era digital yang penuh tantangan sekaligus terdapat banyak peluang.


  • Irvan Abdullah

 

loading...