Skip to main content

Terekam Video, Mobil "Raisa" Polisi Diduga Lindas Massa Demo

Terekam Video, Mobil "Raisa" Polisi Diduga Lindas Massa Demo
Mobil Raisa milik polisi diduga menabrak massa pengunjuk rasa di Kota Makassar, Jumat (27/9/2019). (Tangkapan Layar)

KABAR.NEWS, Makassar - Sebuah video berdurasi 21 detik memperlihatkan kendaraan taktis pengurai massa atau Raisa milik kepolisian diduga melindas massa demonstran di Kota Makassar, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 22.00 Wita.


Dalam video tersebut tepat pada detik ke-12, terekam dari ketinggian mobil Raisa tersebut melindas salah seorang massa berpakain putih dan terjatuh setelah berlari dari kejaran polisi.


Baca juga: Aksi Brutal Polisi, 221 Mahasiswa di Makassar Alami Luka-luka

Dari tampakan video tersebut, diduga kuat, kejadian ini terjadi di Jalan Urip Sumoharjo atau di antara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan Nipah Mall.


Terdengar, perekam video ini menyebut ada massa yang terinjak. "Woi ada diinjak ada diinjak," kata suara pria tersebut dengan nada meninggi. Sesaat kemudian, mobil Raisa berjalan mundur.



Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian belum memberi keterangan terkait hal tersebut. Kondisi korban juga belum diketahui. Namun, video ini telah ditonton hingga ribuan kali di media sosial Twitter.



Pada video lain terlihat, ketika mobil Raisa diduga telah melindas, warga yang melihat insiden tersebut berupaya mengevakuasi korban ke pinggir jalan.

 

Bentrok antara massa mahasiswa dengan warga berhadapan polisi, masih terjadi di Makassar hingga Sabtu dini hari WITA.


Baca juga: FOTO: Potret Huru-Hara Polisi Hadapi Demo Mahasiswa Hari Ini

Tindakan polisi tersebut membubarkan aksi unjuk rasa penolak RUU bermasalah telah mengabaikan perintah Presiden Jokowi agar penanganan demo dilakukan secara persuasif.

 

loading...