Skip to main content

Tega, Pasutri di Takalar Ini Buang Bayinya di Laut

Xjsk
Keduanya saat diamankan di Mapolres Takalar. (Ist)

KABAR.NEWS, Takalar - Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Takalar, terpaksa diamankan pihak kepolisian karena diduga telah membuang bayinya sendiri ke laut. Para pelaku yang berinisial EF (22) dan SN (21) merupakan warga Dusun Ujung Baji, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar, AKBP Gani Alamsyah mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku, berawal dari kecurigaan warga sekitar karena sebelumnya terduga pelaku terlihat mengandung namun tiba-tiba perutnya telah kecil.

"Pasangan suami-istri ini langsung diamankan oleh personel Polsek Mapsu lalu dibawa Kekantor untuk diinterogasi," ucap Gany Alamsyah, Jumat (9/11/2018).

Saat diinterogasi, EF mengakui bahwa bayi tak bernyawa yang ditemukan oleh warga pulau pada 5 November 2018 kemarin, adalah anaknya. Akan tetapi EF menyangkal, kalau dia tidak sengaja membuang anak mungilnya itu.

Di mana waktu itu kata dia, EF terbangun sekitar pukul 03.00 Wita karena perasaan hendak membuang air besar, sehingga keluar rumah dan menuju ke pinggir laut. Namun, saat itu yang keluar adalah anak yang dikandungnya. Tapi saat itu, dia tidak menyelamatkan bayi malangnya itu dan membiarkannya hingga meninggal dunia.

"Saat bayinya keluar di pinggir laut, pelaku langsung pulang kerumahnya dan tidak memberitahukan hal itu kepada suami dan mertuanya," terangnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto


loading...