Skip to main content

Tawuran Dibubarkan, Kelompok Pemuda di Makassar Malah Balik Serang Polisi

kabar.news
Para pelaku tawuran yang diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo. (IST)

 


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Enam orang remaja diamankan polisi. Mereka disebut terlibat aksi penyerangan terhadap anggota Polri yang membubarkan tawuran antara dua kubu pemuda di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Jumat (26/6/2020) dini hari.
 


Peristiwa berawal saat terjadi tawuran antarpemuda Kelurahan Pannampu dengan Kelurahan Cambayya. Polisi yang mendatangi lokasi untuk membubarkan bentrok pun malah diserang balik oleh salah satu kubu pemuda.
 


Dari keterangan yang dihimpun, kurang lebih satu jam para pelaku tawuran terlibat kericuhan dengan polisi. Mereka menggunakan batu, anak panah busur, serta petasan. Demi meredam massa polisi pun sesekali menembakkan gas air mata.
 


Kapolsek Tallo, AKP Saharuddin mengatakan, setelah dilakukan penyisiran di lokasi tawuran pihaknya mengamankan enam orang pemuda. Mereka diduga merupakan provokator yang melakukan penyerangan terhadap polisi. Salah satunya merupakan mahasiswa.

 

"Ada enam orang kita amankan. Tawuran ini melibatkan dua wilayah yang berbeda yaitu anak-anak Capoa Kelurahan pannampu dengan anak-anak cambayya Kelurahan Cambayya, Kecamatan ujung tanah. Hanya anggota dari polsek Ujung Tanah tidak ada jadi pengamanannya cuma di capoa Wilkum Tallo," katanya kepada KABAR.NEWS saat dihubungi..

 

Adapun para pelaku tawuran yang diamankan polisi dan diduga sebagai provokator yakni Irsandi (24), Hamsir (21), Afli Ahmad (19), Alam Nuari (19), Wahyudi (18), dan Aril (18).

 

Kini keenam pelaku pun sudah berada di Mapolsek Tallo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

"Sementara kita periksa untuk mendalami motif aksi tawuran yang melibatkan dua kelompok pemuda ini," pungkasnya.

 

  • Penulis: Reza Rivaldy/B

 

 

Flower

 

loading...