Skip to main content

Taufan Sebut Supriansa Dapat Diskresi DPP Golkar karena Bermohon

Taufan Nilai Diskresi Supriansa Tak Lebih Surat Izin Ikut Musda
Bacalon Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. (HO)

KABAR.NEWS, Parepare - Bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufan Pawe punya penafsiran tersendiri atas surat diskresi atau rekomendasi DPP terhadap Supriansa.


Taufan Pawe menilai, bahwa rekomendasi itu bukanlah harga mati bahwa pengurus pusat menginginkan Supriansa terpilih dalam Musda X Partai Golkar Sulsel yang akan dihelat di Jakarta.


Baca juga: Sosok Ideal Ketua Golkar Sulsel versi Andi Ina Kartika

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengaku telah mencermati proses lahirnya diskresi Supriansa. Kata dia, surat itu dikeluarkan DPP Golkar atas permohonan Supriansa sendiri yang ingin bertarung menjadi Ketua Golkar Sulsel.


"Dan disikapi DPP. Ketua Umum DPP, Bapak Airlangga yang kita tahu sosok pribadi kuat, berwawasan dan berpikir demokratis luas tentu memberikan izin kepada siapa saja kader yang ingin bertarung," kata Taufan Pawe dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Kamis (30/7/2020).


Namun Taufan mengingatkan poin 2 rekomendasi itu, pada huruf a dan b. Secara jelas DPP meminta agar Supriansa mengikuti norma, aturan, dan bahkan tata tertib dalam proses penjaringan hingga pemilihan dalam Musda. Dan semua pemilik suara diserahkan sepenuhnya untuk menentukan dukungannya masing-masing.


Karena itu, Taufan menilai bahwa rekomendasi atau diskresi itu hanya sebatas pemberian izin dari DPP kepada Supriansa untuk ikut dalam proses Musda. Bukan diartikan sebagai penegasan DPP dalam hal ini Airlangga meminta pemilik suara memilih eks kader PDI Perjuangan tersebut.


"Sebagai kompetitor, sebagai salah satu bakal calon, saya sangat menginginkan tidak ada keberpihakan dalam proses Musda. Karena proses Musda ini untuk mencari figur-figur yang tepat. Mencari kader-kader yang tepat untuk membesarkan Partai Golkar di Sulsel,” imbuh Taufan.


Baca juga: Abdillah Natsir Sebut Taufan Pawe Paling Mumpuni Pimpin Golkar Sulsel

Taufan berharap proses pelaksanaan Musda berjalan secara fair play. Karena asas-asas, ketentuan, etika yang diatur dalam Partai Golkar, itulah pintu awal yang harus dilewati oleh semua bakal calon, agar hasil Musda X dapat dipercaya oleh semua lapisan masyarakat.


Selain Taufan Pawe dan Supriansa, Musda X Golkar Sulsel juga diikuti Hamka B Kady dan Bupati Kabupaten Pangkep Syamsuddin Hamid sebagai bakal calon ketua.


Penulis: Arsyad/C

 

Flower

 

loading...