Skip to main content

Tanggapan Gadis Pekerja Klub Malam Soal Dakwah Gus Miftah

Tanggapan Gadis Pekerja Klub Malam Soal Dakwah Gus Miftah
KH Miftah Maulana Habiburrahman/Gus Miftah. (Int)

KABAR.NEWS, Jakarta - KH Miftah Maulana Habiburrahman memang punya gaya sendiri dalam berdakwah.

Gus Miftah sapaannya menjadikan klub malam yang sejatinya digunakan sebagai tempat hiburan menjadi tempat menyampaikan ajaran-ajaran Agama. Hal ini dilakukan gus Miftah sejak 12 tahun lalu.

Dakwah oleh Gus Miftah  pun disambut baik oleh pengelola klub malam, termasuk pekerja klub malam. Sebut saja Gaby (21), wanita yang bekerja di Boshe VVIP Club Yogyakarta

Ia mengatakan  gaya dakwah Gus Miftah yang cukup nyentrik tanpa meninggalkan materi pokok soal agama, seakan menghipnotis ratusan pekerja Boshe.

"Materi dan penyampaian Gus Mifftah bagus dan cocok buat kita, menyenangkan, bahasanya mudah diterima, karena kita butuh kajian agama juga, ingin dapat pencerahan. Kan kita kerjanya malam, siang kita istirahat, jadi jarang dapat siraman rohani," katanya dikutip Detikcom

 


Baca Juga:


Menurut Gaby, hal tersebut telah menjadi agenda rutin yang disusun pengelola Boshe VVIP Club Yogyakarta. 

"Awalnya sempat bertanya-tanya, ada ya tempat hiburan malam ada kegiatan rutin kajian agama, ternyata ada," tuturnya.

Gaby pun berharap kajian Gus Miftah bisa terus digelar di Boshe. Dan meski saat ini menggantungkan penghasilan dari kerja di Boshe, Gaby secara tersirat berharap suatu saat nanti bisa menemukan perubahan bagi hidupnya. 

"Saya harap masyarakat jangan pandang sebelah mata meski kita kerja malam, ini kan juga bukan keinginan kita. Untuk sementara ini belum tahu ke depan gimana (lanjut kerja atau berhenti), yang terpenting kita bisa berkesempatan mendapatkan siraman rohani," imbuhnya.