Skip to main content

Takut Corona, Kapal Pembawa WNA Diminta Tinggalkan Bulukumba

Takut Corona, Kapal Pembawa WNA Diminta Tinggalkan Bulukumba
Pemeriksaan kesehatan ABK dan WNA Kapal Akomo Esekki di Pelabuhan Bira, Bulukumba, Rabu (25/3/2020). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Kapal Akomo Esekki asal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlabuh ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (25/3/2020).

 

Kapolsek Bontobahari Bulukumba AKP Akbar Munir mengatakan pihaknya meminta kapal itu untuk tidak berlabuh lebih lama di Bulukumba karena dikhawatirkan membawa Virus Corona atau Covid-19.


Baca juga: Data Positif Corona 25 Maret: Total 790 Kasus, di Sulsel Jadi 13 Pasien


Kapal jenis Feri ini membawa 4 warga negara asing (WNA) yang dikhawatirkan berasal dari negara yang memiliki kasus Covid-19 sehingga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas pelabuhan.

 
"Iya benar ada kapal feri asal Labuan Bajo, NTT, yang mengangkut 4 WNA ke Bulukumba," kata AKP Akbar Munir via telpon, Rabu.


Dirinya bersama Dinas Pariwisata dan PHRI Bulukumba mengimbau kapal asal Labuan Bajo itu segera meninggalkan Pelabuhan Bira, Bontonahari.


"Saya imbau kapal itu untuk segera meninggalkan Pelabuhan Bira," jelasnya.


Baca juga: Bubarkan Kerumunan di Warkop, Satpol PP: Habiskan Dulu Kopinya


Menurut dia, kapal pengangkut 4 WNA itu melalui rute Labuan Bajo-Bulukumba. Hanya saja setelah pemeriksaan kesehatan otoritas Pelabuhan Bira 4 WNA tersebut dinyatakan sehat.


"Mereka akan kembali ke negaranya. Untuk hasil pemeriksaan kesehatan oleh otoritas pelabuhan sementara masih aman," tutup Akbar Munir.


Penulis: Afri/B

 

loading...