Skip to main content

Tak Pikirkan Pilpres, Target Tinggi PBB di Pileg 2019

Pelatihan Caleg DPW PBB Sulsel di Hotel Horison Ultima Makassar, Jumat (7/12/2018). (KABAR.NEWS)


KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) hingga saat ini belum menentukan pilihan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, meski Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra sudah merapat ke Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengacaranya. 


Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBB, Afriansyah Noor menegaskan hingga saat ini PBB belum menentukan pilihan di Pilpres 2019. Untuk itu, kata dia, dirinya meminta kepada semua kader PBB untuk fokus di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 


Baca Juga: 


" Untuk saat ini Caleg PBB fokus saja di Pileg. Untuk dukungan Pilpres biar nanti Ketua Umum yang memutuskan di Rakornas Januari nanti," ujarnya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di sela-sela pelatihan Caleg DPW PBB Sulsel di Hotel Horison Ultima Makassar, Jumat (7/12/2018). 


Ia pun mengungkapkan untuk DPW PBB Sulsel diberitakan target 10 kursi atau minimal 1 kursi per dapil. 


" 1 Dapil satu kursi. Untuk itu perlu menyiapkan infrastruktur dari PAC sampai di ranting. Termasuk menyiapkan saksi di TPS, minimal 2 orang per TPS," paparnya. 


Sementara itu, Ketua DPC PBB Makassar Ali Bashara Abubakar di Pileg nanti partainya menargetkan bisa mendapatkan 1 fraksi di DPRD Makassar. Ia mengaku yakin, karena PBB Makassar sudah mempunyai strategi khusus agar target yang diberikan bisa tercapai.


"Termasuk menyiapkan saksi-saksi. Karena kami tahu, semua dapil di Makassar kami lemah untuk itu semua dapil jadi perhatian kami," pungkasnya. 

 

loading...