Skip to main content

Tabung Gas Bocor, Rumah Makan di Maros Terbakar

Kebakaran
Kebakaran yang terjadi di RM Cendana, Maros.
 

KABAR.NEWS, Maros – Kebakaran yang terjadi di Rumah Makan (RM) Cendana, Kelurahan Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Maros, Jumat (11/1/2019) pagi tadi, diduga disebabkan oleh kebocoran tabung gas. 


Salah satu karyawan RM Cendana, Hj Halisah mengaku kebakaran terjadi saat pemilik RM mengganti tabung gas yang kosong dengan baru.


Baca Juga:

Saat itu, korban sedang membuka segel tabung gas yang baru untuk mengganti tabung gas miliknya yang sudah habis. Namun nahas, terjadi kebocoran pada tabung gas yang baru saat segel terbuka sementara kompor miliknya juga dalam kondisi menyala.

 

“Kompor yang berada dekat tabung dalam keadaan menyala mengakibatkan api dari kompor yang menyala menyambar gas yang keluar dari tabung yang akan diganti sehingga  mengakibatkan korban mengalami luka bakar di bagian Wajah, dada dan Leher, kedua tangan dan Kaki Kanan, dan korban,” katanya.

 

Saat itu kata dia, korban berusaha mengeluarkan tabung gas miliknya, akan tetapi si jago merah terlanjur membesar.

 

“Kemudian saya berlari keluar meminta pertolongan kepada warga,” tambahnya.

 
Berselang beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Maros Menerjunkan 6 armada disertai 40 personel.

 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun satu unit rumah disertai surat berharga dan uang serta emas milik korban ludes dilahap si jago merah. Sementara pemilik rumah makan berhasil diselamatkan.

  • Asiz

 

loading...