Skip to main content

SYL Isyaratkan Jabat Menteri Pertanian ?

Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo dan Irman Yasin Limpo (Kabarnews/ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang turut dipanggil Presiden Jokowi di Istana Negara pagi ini mengaku siap mendukung pemerintahan Jokowi.

 

Keluar sekira pukul 11.20 Wib dari Istana, kepada Wartawan SYL mengaku turut diamanahkan jabatan menteri oleh Presiden.

 

"Tadi bapak presiden memberi amanah untuk kami, agar menjadi bagian untuk berkontribusi," ungkapnya seperti dilansir dari siaran langsung Kompas TV, Selasa (22/10/2019).

 

Kendati begitu saat ditanyai jabatan yang diamanahkan Presiden secara spesifik, SYL enggan berterus terang. Hanya saja ia mengisyaratkan akan mengurusi masalah pangan 267 juta masyarakat Indonesia.

 

"Saya tidak disampaikan menteri apa, tapi beliau banyak menanyakan saya bagaimana agar 267 juta jiwa masyarakat indonesia terjamin kehidupannya, lebih teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya, lebih spesifik dibidang pertanian, perkebunan dan perikanan,” ungkap SYL.

 

SYL mengaku untuk posisi tersebut dia bukanlah orang yang baru, sebab sejumlah jabatan yang berkaitan dengan itu telah dilaluinya.

 

"Saya pernah jadi kepala daerah selama 25 tahun, 2 periode jadi Bupati dan 2 periode jadi Gubernur," pungkas SYL dihalaman Istana Negara. 

 

 

(Chaidir/CP/A)

 

 

 

loading...