Skip to main content

Sumirlan dan Agus Mumang Mundur, Zulkifli Syahrir Pimpin INSA Makassar

INSA
Sekretaris Umum DPP INSA, Budhi Halim yang membuka RAC Luar Biasa DPC INSA Makassar di Hotel Ultimate Horison Makassar, Kamis (19/10/2017).


KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Makassar menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) Luar Biasa di Hotel Ultimate Horison Makassar, Kamis (19/10/2017). Dalam RAC tersebut, Kepala Cabang PT Pelayaran Tempuran Emas Makassar Zulkifli Syahril terpilih menjadi Ketua DPC INSA Makassar menggantikan Hamka. 


Ketua Panitia RAC Luar Biasa INSA Makassar Agus Mumang mengaku terpilihnya Zulkifli Syahrir melalui aklamasi, setelah dirinya dan Sumirlan yang menjadi kandidat Ketua INSA Makassar mengundurkan diri dari pencalonan. 


"Kami berdua memilih mundur dan memberikan kesempatan kepada Kapten Zulkifli untuk menakhodai INSA Makassar," ujarnya. 


Pasca terpilih, Zulkifli Syahril berharap kepengurusan baru yang melanjutkan kepengurusan Hamka, tetap bisa memperkuat sinergitas  forum lintas asosiasi kepelabuhanan Makassar bersama stakeholder yang terkait.


Ia menambahkan tantangan pertama dirinya usai terpilih menjadi Ketua DPC INSA Makassar untuk mendorong program pemerintah dalam bidang kemaritiman. 


"Kita akan kembali membuat pertemuan reguler antar stakeholder agar keharmonisan kembali terjaga," ujarnya.


RAC Luar Biasa ini diikuti sebanyak 43 anggota dari total 45 anggota DPC INSA Makassar. Peserta yang ikut hadir memberikan dukungannya dengan cara aklamasi untuk memilih ketua baru yang akan menghabiskan masa periode selama dua tahun.

 

  • Miftahul Khaeriyah