Skip to main content

Stadion Kalegowa Jadi Kandidat Markas PSM, Ini Kata PT Lestarindo

Stadion Kalegowa Jadi Kandidat Markas PSM, Ini Kata PT Lestarindo
Site plan proyek renovasi Stadion Kalegowa, di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. (Instagram/adnanpurichtaichsan)

KABAR.NEWS, Makassar -  PT. Harapan Jaya Lestarindo selaku kontraktor yang menangani pembenahan rumput lapangan Stadion Kalegowa, Gowa, membeberkan waktu pengerjaan rumput lapangan stadion tersebut.


Pihak Harapan Jaya Lestarindo belum dapat memastikan apakah rumput lapangan Stadion Kalegowa yang digadang - gadang bakal menjadi markas PSM Makassar, dapat mulai digunakan untuk musim depan.


Baca juga: Siap Jadi Kandang PSM, Pemkot Parepare Segera Benahi Stadion Gelora BJ Habibie

"Untuk digunakan pada ajang liga 1 2020 itu belum bisa kami pastikan, masih menunggu info ke depannya," kata pihak Harapan Jaya Lestarindo dihubungi via Instagram @lestarindo_soccerfield, Sabtu (9/11/2019).


Selain itu, menurut pihak Lestarindo, pengerjaan rumput lapangan Stadion Kalegowa agar dapat memenuhi syarat sebagai lapangan bertaraf internasional memerlukan waktu delapan bulan.


"Dari pengerjaan awal hingga bisa digunakan, biasanya membutuhkan waktu sekitar 8 bulan," singkatnya.


Sebelumnya, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengincar tiga stadion yang akan dijadikan markas Juku Eja saat liga 1 2020. Salah satunya Stadion Kalegowa yang jaraknya relatif cukup dekat dari Makassar.


Baca juga: Kalah di Makassar, Kalteng Putra Siap Balas Dendam di Palangka Raya

"Ada tiga stadion yang kemungkinan bisa menjadi kandang PSM Makassar musim depan yakni Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa, Stadion Gelora Mandiri di Parepare dan Stadion Mini di Bantaeng" Ujarnya seusai merayakan HUT PSM ke 104 di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar, Senin (4/11/2019)


Pihak PSM harus mencari markas baru musim depan lantaran Stadion Andi Mattalatta Mattoanging yang selama ini menjadi home base Pasukan Ramang, akan direnovasi Pemprov Sulsel dan juga masih menjadi sengketa antara YOSS dengan pemerintah.


Mengenai kick-off Liga 1 2020, direncanakan akan dihelat pada Maret 2020. Itu berarti jika sesuai rencana, Liga 1 akan selesai pada awal November. Mengenai kabar tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara.


"Iya betul. Cuma memang itu baru proyeksi jadwal dari kami saja untuk kalender 2020,” ungkap Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra, saat dikonfirmasi Football5star.com.


Irvan Abdullah/B

 

loading...