Skip to main content

SPP Belum Lunas, Mahasiswa IAIM Sinjai Dilarang Ikut Ujian Semester

SPP Belum Lunas, Mahasiswa IAIM Sinjai Dilarang Ikut Ujian Semester
Ilustrasi gedung IAPIM Sinjai. 

KABAR.NEWS, Sinjai - Fuadi Rezkillah mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sangat
menyayangkan hal yang dilakukan oleh lembaga kampusnya dalam hal ini panitia ujian semester, Sabtu (12/1/2019).



Bagaimana tidak, salah satu mahasiswa yang ingin mengikuti ujian semester namun tidak diberikan kebijaksanaan dalam mengikuti final karena persoalan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) nya belum lunas.


Fuadi menuturkan, salah satu Mahasiswa Fakulatas Hukum IAIM Sinjai mengaku tidak diberikan ruang untuk ikut ujian semester dikarenakan pembayarannya yang belum lunas.
 

"Namanya Sulpadli, Mahasiswa jurusan hukum semester 3 (tiga) tidak mengikuti ujian semester akibat belum melunasi uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan pembayaran kartu ujiannya," tuturnya.


Fuadi juga menilai bahwa birokrat kampusnya lambat memberikan informasi, karena menjelang final baru ada pernyataan dan penyampaian dari panitia ujian.


"Seharusnya dari dululah memberikan peringatan terhadap mahasiswa yang belum membayar SPP, jangan tiba waktunya final baru diberitahukan, sehingga jadi permasalahan bagi mahasiswa," ujarnya.



Lanjut Fuadi mempertanyakan, kenapa tidak diberikan kebijaksanaan? harusnya disinilah dosen itu memberikan
kebijaksanaan bagaimana mereka membantu mahasiswa atau memberikan keringanan pada mahasiswa yang belum lunas pembayarannya, tidak serta merta langsung mengeluarkan keputusan yang merugikan mahasiswa tersebut.


"Disinilah kemanusiaan itu diterapkan karena suatu kelompok masyarakat tidaklah sama ada kaya dan ada miskin,"
tutupnya.


  • Syarif

 

loading...