Skip to main content

Sony Pamerkan Wujud PlayStation 5 dengan Dua Varian

Sony Pamerkan Wujud PlayStation 5 dengan Dua Varian
Dua varian dari PlayStation 5. (Foto: Sony)

KABAR.NEWS - Sony akhirnya mengungkapkan desain dari wujud konsol gim terbaru mereka yakni PlayStation 5 (PS5). Peluncuran perangkat keras terbaru ini digelar secara live streaming pada Jumat (12/6/2020).


Secara fisik, PS5 dirancang dengan posisi berdiri secara vertikal seperti konsol dari Xbox seri X. Menariknya, PS5 dirancang dengan dua versi yakni Digital Edition dan drive 4K Blu-ray.

 

Menurut ulasan The Verge, varian PS5 tanpa optic disc drive dan terlihat jauh lebih tipis daripada generasi PlayStation sebelumnya. Konsekuensinya, pengguna hanya dapat memainkan gim yang tersedia di PS Store atau didownload.


Hanya saja, Sony belum merilis berapa harga dari konsol PS5. Perangkat ini digadang-gadang akan merambah pasar mulai musim libur tahun 2021.


Para pengamat menyebut, seharusnya varian edisi digital dari PS5 bisa lebih murah karena tanpa dilengkapi drive. Meski demikian, varian ini dilengkapi dengan port USB-A dan USB-C di bagian depan.



Selain itu, dua varian tersebut akan beroperasi dengan CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2 custom. Tak hanya itu, konsol PS5 ditunjang dengan chip AMD khusus akan memberikan daya 10,28 teraflops menggunakan frekuensi variabel pada CPU dan GPU.


Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan sebesar 825GB dan kinerja 5,5GB per second.


A
Aksesoris PlayStation 5. (Foto: Sony)

PS5 juga akan mendukung grafis 8K, grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz, dan audio 3D.


Sony juga telah menciptakan sejumlah aksesori untuk PS5, termasuk stasiun pengisian DualSense, kamera HD baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote media.

 

Flower

 

loading...