Skip to main content

Soal Yerusalem,  Ketua MPR Kecam Sikap Trump dan Israel 

Soal Yerusalem,  Ketua MPR Kecam Sikap Trump dan Israel 
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan keterangan kepada Wartawan.  (KABAR. NEWS/Syariat)

KABAR. NEWS,  Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam keras sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Israel atas polemik Yerusalem sebagai Ibukota Israel. 

Donal Trump sendiri sempat mengeluarkan tanggapan soal persetujuannya atas penunjukkan kota Yerusalem di Palestina sebagai Ibukota Israel. 

"Indonesia mendukung Palestina merdeka. Mengecam keras Israel atas pendudukan Palestina. Itulah yang akan menimbulkan perlawanan seluruh umat muslim di dunia," tegas Zulkifli Hasan.

Hal ini diungkapkan Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di hadapan komunitas warga Indonesia-Palestina di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan Jakarta,  Kamis (7/12/2017).

Ketua Umum DPP PAN ini menegaskan, dirinya tak hanya sekadar beretorika belaka. Sikap Indonesia kata dia, akan terus berada di garda terdepan memperjuangkan Palestina. Sebab,  sudah sangat jelas dalam konstitusi tentang penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

"Saya menegaskan bahwa indonesia bersama palestina. Bukan cuma pernyataan retorika. Jelas dalam konstitusi,  bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan," tegasnya. 

Selain itu,  Zulkifli juga berharap Seluruh Umat Islam di Timur Tengah dapat bersatu. Ia berharap adanya berbagai perbedaan dalam Islam tidak menjadi alasan untuk tercerai-berai.

"Biarkah kita beda,  saling menghargai dalam perbedaan.  Saya berharap umat islam mengantongi perbedaan-perbedaannya, dan menghargai persamaannya," ujarnya. 

  • Syaria Tella