Skip to main content

Sistem Berbasis IT Akan Pantau Pergerakan Caleg Partai Garuda Sulsel

Partai Garuda
Ketua DPD Partai Garuda Sulsel, Ilham Abdullah menjelaskan dan memperlihatkan aplikasi pemenangan calegnya, di Sekretariat Garuda Sulsel, Jumat (9/11/2018). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)


KABAR.NEWS, Makassar - DPD Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Sulsel menggunakan teknologi berbasis sistem aplikasi untuk memantau perkembangan dan kerja tim pemenangan calon anggota legisltif (caleg).


Aplikasi ini menjadi pusat data untuk mengukur seberapa banyak jumlah dukungan setiap caleg, yang didasarkan pada dokumen foto KTP calon pemilih.


Baca Juga: 


"Artinya kalau ada masyarakat yang menyerahkan KTP dan nomor HP berarti sudah 95 persen dia adalah pemilih kita. Jadi kita mapping berapa perolehan suara caleg,” ujar Ketua DPD Partai Garuda Ilham Abdullah, di Sekretariatnya Jalan Hertasning 9 Makassar, Jumat (9/11/2018).


Ilham menjelaskan melalui aplikasi ini DPP akan memantau DPP masing-masing tim sukses Caleg dari partai Garuda. Aplikasi ini, kata dia, akan digunakan timses Caleg dengan memasukkan data pribadi calon pemilih. 


Dengan sistem demikian, kata dia, akan lebih memantau perkembangan Caleg dan dukungan masyarakat. Sebab semua akan dipantau oleh DPP. 


"Ini agar DPP bisa memantau sehingga satu minggu sebelum pemilihan kita sudah bisa tahu caleg kita duduk atau tidak," kata Ilham. 


Menurutnya, DPD Partai Garuda Sulsel telah siap menggunakan aplikasi ini. Dan DPP menurunkan tim untuk melatih setiap tim pemenangan dalam menggunakan aplikasi tersebut.


“Ada tim dari DPP yang akan melatih. Dan kita siap untuk menerapkan aplikasi ini. Mulai hari ini kita latih para tim sukses caleg,” pungkas Ilham Abdullah.

 

  • Arya Wicaksana


loading...