Skip to main content

Setelah Pengundian Nomor Urut, KPU Makassar Deklarasi Protokol Kesehatan

KPU Makassar
Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Endang Sari saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU Provinsi Sulsel di Jalan A. P. Pettarani, Selasa (15/9/2020) (KABAR.NEWS/Darsil Yahya)

KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akan mengadakan kegiatan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 bagi semua kandidat dan semua stakeholder yang terlibat dalam Pilkada 2020.

 

"Jadi agenda terdekat setelah penetapan Paslon Tanggal 23 September 2020 kemudian tanggal 24 itu pengundian nomor urut, kemudian tanggal 25  pembagian zona kampanye dan malamnya akan mengadakan kegiatan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian diikuti dengan deklarasi kampanye damai dan deklarasi tolak politik uang," kata Komisioner KPU Makassar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Endang Sari,  Selasa (15/9/2020).
 

Endang Sari juga mengatakan bahwa KPU Kota Makassar akan melibatkan semua stakeholder yang terlibat dalam pemilihan kepada daerah di Makassar untuk sama-sama berkomitmen terkait syarat utama dari dilaksanakannya pilkada serentak 9 Desember 2020 semua harus taat dan patuh pada protokol kesehatan.


"PKPU 10/2020 bukan hanya mengatur penyelenggara tapi semua stakeholder yang terlibat pelaksanaan pilkada serentak," tuturnya.


Namun pada pelaksanaannya nanti, Endang Sari mengaku akan mencari tempat yang memang aman serta pihaknya akan membatasi tamu undangan. Sehingga betul-betul kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


"Deklarasi kami akan cari tempat yang kondusif agak luas, tapi kami akan mengikuti PKPU maksimal 100 orang yang boleh hadir dan itu termasuk bakal Paslon dan timnya tentu akan kami lakukan pembatasan yang hadir, pihak kepolisian TNI akan kami undang, partai pihak kemudian pihak yang terlibat yang lain penyelenggara ad hoc kami kami undang," tandasnya. 


Saat disinggung soal di mana lokasi pengundian nomor urut paslon nantinya, Endang Sari menyatakan bahwa pihaknya masih mendiskusikan hal tersebut."Saat ini kami harus diskusikan teknisnya seperti apa nanti akan kami kabari," pungkasnya. 


Penulis: Darsil Yahya/B
 

 

Flower

 

loading...