Skip to main content

Setelah Akrab, Kapan Sih Waktu yang Tepat Katakan Cinta ?

weewewq
Ilustrasi (INT)

 

KABAR.NEWS – Ada banyak cara membuat orang jatuh cinta. Bisa melalui pandangan pertama yang berkesan ataukan intensitas pertemuan yang sering. 

Namun, saat sudah terlampau dekat dan sudah tumbuh benih-benih cinta, terkadang hal yang membingungkan adalah menentukan kapan sebaiknya mengutarakan isi hati yang sebenarnya kepada si dia.

Dilansir oleh Daily Mail, berdasarkan survei yang diakukan oleh YouGov kepada 3.947 orang, menanyakan tentang kapan mereka pertama kali menyatakan I love you atau aku mencintamu kepada seseorang yang sedang mereka kencani. 

Hasil jajak pendapat menunjukkan sebanyak 22 persen dari mereka menyatakan cinta 3 minggu setelah merasa dekat dengan seseorang. 

Sementara itu, sebanyak 14 persen responden mengakui menyatakan cintanya setelah menjalani hubungan selama 6 bulan, dan 13 persen bilang I love you setelah dekat selama 1 bulan. Ada pula pernyataan cinta secara instan, yakni hanya berselang sepekan setelah berkenalan dan dilakukan oleh 3 persen responden.

Cinta adalah misteri yang sulit dpecahkan. Jika kamu penasaran dengan pertanyaan, kapan sih waktu terbaik menyatakan “I Love you” kepada lawan jenis yang kamu suka ?. Mungkin hasil survei di atas bisa menjadi acuan untuk mengungkapkan perasaanmu yang sebenarnya.

Nah, oleh karena itu, kerabar KABAR.NEWS jangan ragu nyatakan cintamu kepada si dia jika itu memang perasaan yang tulus dari dasar lubuk hatimu.