Skip to main content

Sering Malas Hadapi Hari Senin? Berikut 4 Cara Taklukkan Rasa Malas

Sering Malas Hadapi Hari Senin? Berikut 4 Cara Taklukkan Rasa Malas
Ilustrasi rasa malas. (INT)

KABAR.NEWS - Seringkali terasa berat saat kembali beraktifitas di hari senin, setelah akhir pekan dihabiskan bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman. Sehingga tidak heran jika banyak pegawai yang bermalas-malasan ke kantor saat Senin tiba. 

Meskipun demikian, seseorang yang ingin sukses pasti punya jurus jitu untuk menghadapi rasa malas yang kerap melanda di hari Senin. 

Nah, dilansir dari Liputan6.com, Senin (15/10/2018), berikut empat trik yang biasa dilakukan para pengusaha sukses atau orang-orang sukses lainnya guna mengusir rasa malas bekerja di awal pekan:

1. Cukup istirahat di hari libur

Para pengusaha sukses tak pernah mengabaikan pentingnya tidur pulas terutama pada minggu malam. Seperti kata pepatah lama, tidur merupakan bentuk terbaik dari meditasi.

2. Tidak menunda waktu bangun

Saat alarm pagi berbunyi, jangan pernah menekan tombol snooze. Dr. Rafael Pelayo dari Stanford Sleep Center mengatakan, saat menunda waktu bangun, Anda hanya akan membuat tubuh semakin malas untuk bergerak. Hal ini akan membuat anda semakin malas menghadapi pekerjaan di hari Senin.

3. Berolahraga Ringan

Orang orang sukses kerap menjaga kesehatan tubuh dan pikirannya. Lakukan olahraga ringan demi menjaga pikiran dan emosi tetap stabil meski harus menghadapi tumpukan pekerjaaan diawal pekan. Berbagai penelitian juga membuktikan bahwa olahraga ringan di pagi hari dapat meningkatkan motivasi dan kinerja di kantor.

4. Jangan cek email sebelum tiba di kantor

Pendiri sekaligus CEO Tumblr Dave Karp mengatakan, dia tak pernah memeriksa email hingga ia tiba di kantor. Menurutnya kondisi ini sangat efektif dilakukan terlebih di hari Senin.

Hal itu mengingat awal pekan merupakan waktu yang tepat untuk membangun suasana kerja. Jadi jangan pernah bebani pikiran Anda dengan email kerja sebelum tiba di kantor.


 

 



loading...