Skip to main content

Serif Hasic Kartu Merah, PSM Keok di Markas Tampines Rovers

Serif Hasic Kartu Merah, PSM Keok di Markas Tampines Rovers
Pemain PSM Makassar Serif Hasic (kedua kanan)  mengontrol bola pada pertandingan AFC Cup 2020 melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020). (Foto: AFC)

KABAR.NEWS, Makassar - Tampines Rovers mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada pertandingan grup H AFC Cup 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020).

 

Gol-gol kemenangan Tampines Roves pada laga ini dicetak oleh Jordan Webb dan Boris Kopitovic. Sementara sebiji gol dari Juku Eja dilesatkan Ferdinand Sinaga.


Sejak peluit ditiupkan, Tampines terlihat tampil ngotot ketimbang tamu. Pada menit ke-9 tuan rumah nyaris membobol gawang PSM yang dijaga Miswar Saputra, namun sundulan Kyoga Nakamura sedikit melebar ke sisi kanan gawang.


Tampines akhirnya mampu mencetak gol melalui Jordan Webb pada menit ke-24 berkat kerja sama apik dengan sang kapten, Yasir. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan meski Tampines tampak mendominasi pertandingan. Dominasi itu semakin terlihat ketika "Si Kijang" kembali memperbesar kedudukan lewat solo run Boris Kopitovic pada menit ke-64.


Tertinggal dua gol, Juku Eja terus menggempur pertahanan runner-up Liga Utama Singapura itu. Kerja sama Ferdinand dengan Giancarlo Rodrigues di lini depan kerap merepotkan pertahanan Tampines.


PSM akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-68. Gol tersebut berawal dari umpan panjang Rizky Pellu yang dikonversi The Dragon dengan sepakan keras.

 

Jelang berakhirnya pertandingan, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah rekrutan anyar asal Bosnia dan Herzegovina yakni Serif Hasic mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 90.

 

Berbagai upaya PSM untuk menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga wasit asal Iran meniup peluit panjang pertandingan. Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tampines Rovers.


Penulis: Darsil Yahya/CP/B

 

loading...