Skip to main content

Self Healing, Menjadi Penyembuh Bagi Diri Sendiri

Self
Ilustrasi. (Int) 

KABAR. NEWS - Upaya penyembuhan diri secara psikis atau biasa disebut self-healing menjadi hal yang penting diketahui di era modern saat ini. 

 

Self healing merupakan proses pemulihan dari gangguan psikologis, gangguan kecemasan, dan trauma entah itu terjadi di masa lalu atau saat ini.

 

Self-healing mampu menciptakan kekuatan akan kesadaran diri untuk menolong diri sendiri dari luka batin, tujuannya adalah untuk memahami diri sendiri. Ketika berhasil dijalankan kita akan menjadi pribadi yang penuh dengan penerimaan terhadap segala kegagalan, kesulitan, dan akan lebih tegas dalam menjalani masalah hidup.

 

Manusia yang banyak mengalami permasalahan hidup tidak selalu buruk, sebaliknya menghadapi masalah hidup justru memberikan banyak pelajaran yang tidak diajari oleh siapapun.

 

Manusia modern saat ini tentunya sangat rentan dengan masalah gangguan psikologi entah itu dalam dunia kerja, sekolah, rumah tangga maupun bersosial. Banyak hal positif dari mempelajari self-healing, karena kehidupan tidak selalu berjalan seperti apa yang kita harapkan, sebaliknya akan ada goncangan dari setiap fase kehidupan yang dilaui setiap manusia, namun kembali lagi kepada diri sendiri apakah satu kegagalan akan merusak kesempatan lain, apakah sikap menyalahkan diri sendiri akan terus tumbuh.

 

Mempelajari self-healing adalah jawaban untuk meminimalisir segala pernasalahan manusia modern saat ini.

 

Berikut redaksi KABAR. NEWS merangkum beberapa langkah untuk panduan self-healing Yang bisa diterapkan. 

 

Melawan sebuah ke-negatif-an dengan cara menyebutkan kata-kata positif kepada diri sendiri 

 

Memperlakukan diri sendiri untuk hal-hal yang baik, sehingga bisa membuat diri sendiri merasa lebih baik

 

Belajar untuk menghadapi semuanya dengan baik-baik saja, karena kamu tidak harus memiliki semua hal secara bersamaan.

 

Menuliskan di kertas hal-hal yang kamu benci pada dirimu sendiri, dan mencobalah untuk jujur. sekalipun hal itu adalah sesuatu yang sangat buruk dan tidak baik bagi kamu, tuliskan, kemudian dirimu akan melihat apa yang sudah kamu tulis dan akan memikirkan, mengapa saya melakukan seperti ini? apa yang mempengaruhi saya untuk seperti ini?