Skip to main content

Sehari Untung Rp500 Ribu, Kisah Pedagang di Balik Tes CPNS Jeneponto

Haksk
Jejeran lapak pedagang di dekat Kantor Bupati Jeneponto. (Kabar.News/Akbar)

KABAR.NEWS, Jeneponto- Pedagang musiman memadati sepanjang Jalan Lanto Daeng Pasewang, Keluarahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto. Selain di pinggir jalan, pedagang juga menjual daganganya di halaman Kantor Bupati Jeneponto.

 

Pemandangan ini mulai terlihat sejak hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Jeneponto, Senin (10/2/2020). Dari hasil jualannya, mereka meraih untung ratusan ribu, bahkan beberapa diantaranya nyaris meraih untung jutaan rupiah.

 

Para pedagang menjual berbagai dagangan mulai dari minuman, makanan hingga aksesori lainnya.Seperti yang dilakukan Herawati yang menjual makanan nasi kotak. Kata dia, semenjak menjelang tes SKD calon CPNS, ia telah berjualan selama 5 hari.

 

"Waktu hari Senin, saya sudah berjualan di halaman kantor Bupati Jeneponto. Paling sedikit saya dapat pembeli Rp 500 ribu, itu perhari," jelasnya kepada Kabar.news, Jumat (14/2/2020).

 

Ia juga mengatakan akan berjualan sampai tes CPNS telah berakhir. Pasalnya, kata dia, ini merupakan sebuah momen dimana Ia mampu maraup keuntungan yang banyak.

 

Pedagang lainnya, Anto mengaku mendapat berkah karena selain ada lebih banyak pembeli, dia juga bisa berjualan di sepanjang Jalan Lanto Daeng Pasewang, di sekitar halaman kantor Bupati Jeneponto, tanpa harus membayar sewa.

 

"Allhamdulillah saya bisa berjualan disini, pembeli juga lumayan pak," pungkasnya.


Penulis : Akbar Razak/B

 

loading...