Skip to main content

Segera Tersedia, Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fold Lipat

Smartphone Lipat Samsung Tersedia April 2019, Segini Harga dan Spesifikasinya
Samsung Galax Fold yang dapat dilipat dari mode table ke ponsel. (The Verge)

KABAR.NEWS - Perusahaan Samsung resmi mengumbar tampilan fisik smartphone lipat pertamanya yang diberi nama Galaxy Fold. Ponsel lipat ini akan tersedia di toko-toko resmi Samsung di Amerika Serikat (AS) pada 26 April 2019.


Baca juga: Vivo V15 Pro Resmi Dirilis di India, Ini Daftar Harganya

Samsung jenis Foldable ini disebut akan dilengkapi dengan fitur jaringan 5G dan dengan display Infinity Flex berukuran 7,3 inci. Galaxy Fold tampak mirip dengan ponsel tablet yang dapat dilipat.

 

Dilansir dari The Verge, Kamis (21/2/201) secara spesifik Samsung lipat Galaxy Fold memiliki layar utama dengan resolusi QXGA + (4.2: 3) dan ketika dilipat, ponsel ini menampilkan layar berkualitas HD  berukuran 4,6 inci yang lebih kecil berfungsi untuk mode telepon. 


Samsung Galaxy Fold menggunakan Universal Flash Storage 3.0 (eUFS) berukuran 512GB, di samping prosesor Qualcomm 7nm octa-core dengan kapasitasi 12 GB RAM. 


Samsung bahkan telah membangun dua baterai untuk Galaxy Fold-nya, yang dipisahkan oleh flip tetapi digabungkan dalam sistem operasi Android untuk mewakili total 4.380 mAh.


a
(Credit: The Verge)

Smartphone ini dilengkapi dengan sistem ensel yang saling terkait sehingga memungkingkan Galaxy Fold berubah dari wujud tablet ke mode ponsel.

 

Samsung menggunakan tiga kamera pada Galaxy Fold yang akan digunakan untuk mode tablet dan ponsel. Masing-masing kamera ultra-lebar 16 mega piksel, kamera 12-megapiksel dan kamera tele di belakang. Selain itu, ada kamera penutup 10-megapiksel khusus untuk selfie. Samsung juga menciptakan empat warna berbeda untuk Galaxy Fold.


a

Salah satu kecanggihan Samsung Galaxy Fold adalah kemampuan menjalankan tiga aplikasi sekaligus, karena menggunakan sistem kontinuitas aplikasi untuk menyesuaikan aplikasi ini saat berpindah di antara mode tablet dan ponsel. Samsung telah bekerja dengan Google untuk memastikan Android 9 Pie sepenuhnya mendukung tampilan ini.


Baca juga: Motorola RAZR akan Kembali Sebagai Smartphone Lipat Seharga Rp21 Juta

Samsung menjadi perusahaan pertama yang akan menjual smartphone lipat, menyusul Xiaomi dan LG. Huawei juga dilaporkan berencana untuk merilis handset yang dapat dilipat tahun ini.
 

 

loading...