Skip to main content

Segera Dirilis, Intip Kemewahan Smartphone Serupa Buku Samsung Galaxy Fold

stuff.tv
Tampakan Samsung Galaxy Fold / Stuff.tv

KABAR.NEWS - Tak lama lagi, Samsung bakal kembali merilis produk terbaru smartphone. Pertengahan September 2019 nanti, dikabarkan perusahaan yang berbasis di Korea Selatan (Korsel) ini secara resmi meluncurkan perangkat bernama Samsung Galaxy Fold. 

 

Wadah komunikasi dengan beragam fitur-fitur menarik di dalamnya ini diklaim menjadi salah satu dari sekian banyak produk unggulan yang akan dilempar ke pasar. Mengusung konsep berbeda dengan keluaran sebelumnya, Galaxy Fold dirancang lebih elegan dan istimewa. 

 

Telepon genggam yang disebut serupa dengan melipat buku ini sempat tertunda beberapa bulan sebelum diterbitkan dalam waktu yang tak lama lagi. Dilansir dari laman resmi samsung.com perangkat ini mengandalkan tampilan amoled dinamis 7,3 inci. 

 

Salah satu yang spesifik karena produk ini terinspirasi oleh ketepatan mekanik arloji. Ponsel lipat ini juga telah melewati tes yang ketat dalam proses validasi desain. Rincian lainnya, resolusi layar 1.536 x 2.152 piksel dalam mode ini, user dapat menggunakan tiga aplikasi sekaligus yang disebut Samsung Three-app Multitasking.

 

Perangkat ini juga didukung prosesor 7nm yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan paket penyimpanan internal 512 GB menggunakan teknologi UFS 3.0. Selain itu, ini dilengkapi dengan modul kamera yang terdiri dari kamera ultra lebar 16 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera sudut lebar 12 MP.

 

Di tampakan depan, Galaxy Fold hadir dengan sensor kamera 10 MP. Ini akan menjalankan Samsung One UI terbaru dengan sistem operasi Android 9 Pie out-of-the-box. Ponsel ini mengemas baterai 4.380 mAh yang terbagi menjadi dua unit.

 

Dilansir JawaPos.com, Galaxy Fold mempertahankan label harga yang sama seperti sebelumnya, yakni USD 1.980 atau sekira Rp 28,3 jutaan. Karena perusahaan telah memulai pra-registrasi, peluncuran smartphone lipat pertama Samsung ini bisa jadi hanya akan tinggal menghitung hari, atau tak lama setelah resmi diumumkan pada 6 September mendatang.

 

 

 

loading...