Skip to main content

Sebaran 488 Kasus Positif Corona di Kabupaten Gowa

ilustrasi
Ilustrasi Covid-19.(Kabar.News)

KABAR.NEWS, GOWA - Warga yang positif terpapar Covid-19 kian meningkat di Kabupaten Gowa, Sulsel. Itu terungkap dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa sejak Sabtu (27/6/2020) kemarin.


Dalam data itu, warga yang positif mencapai 488 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 294 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 548 orang.


Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa, dr Gaffar mengatakan, bahwa penambahan jumlah warga yang positif berasal dari hasil tracking atau kontak langsung.


"Iya hasil pengembangan tracking kontak sebelumnya. Kalau ada pasien positif sebelumnya ditracking semua kontaknya, kalau ada yang bergejala di-swab langsung, ada juga yang di-rapid test, kalau reaktif langsung di-swab," jelasnya kepada KABAR.NEWS, via seluler, Minggu (28/6/2020).


Dari data Dinkes Kabupaten Gowa, dalam 1x24 jam ada penambahan 26 orang yang positif. Pada Jumat (26/6/2020) tercatat 462 kasus positif. Sehingga, total positif Covid-19 di Gowa hingga Sabtu kemarin mencapai 488 kasus.


Hampir setiap kecamatan di Gowa memiliki kasus positif Corona. Rinciannya, Kecamatan Bajeng 28 kasus, Kecamatan Bajeng Barat 5 kasus, Kecamatan Barombong 16 kasus, Kecamatan Bontonompo 7 kasus, Kecamatan Bontonompo Selatan 10 kasus, Kecamatan Bontomarannu 32 kasus, Kecamatan Biringbulu 2 kasus, Kecamatan Pallangga 81 kasus, Kecamatan Pattalassang 132 kasus, Kecamatan Somba Opu 173 kasus, Kecamatan Tompobulu 1 kasus, Kecamatan Tombolopao 1 kasus.


Selain itu, ada enam kecamatan yang masih dikategorikan dalam zona hijau atau belum ada kasus positif yaitu Kecamatan Bontolempangan, Kecamatan Bongaya, Kecamatan Manuju, Kecamatan Parangloe, Kecamatan Parigi, dan Kecamatan Tinggimoncong.


"Dari 488 kasus positif pada Sabtu kemarin, 75 orang dinyatakan sembuh, dan 16 dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya.


Penulis : Reza Rivaldy/B
 

 

Flower

 

loading...