Skip to main content

Sayap Lincah PSM Makassar Akhirnya Gabung TC Timnas

Risky
Gelandang sayap muda andalan PSM Makassar, Rizky Eka Pratama ikut TC Timnas. (Dok. Instagram PSSI)

KABAR.NEWS, Makassar- Penyerang sayap andalan milik PSM Makassar Rizky Eka Pratama akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior. Diketahui Rizky Eka telah mengikuti latihan perdana bersama 30 pemain timnas lainnya di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (14/2/2020) kemarin.

 

Nama Rizky Eka memang telah lama masuk dalam daftar pemain timnas. Permainannya yang konsisten mampu memikat pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

 

Bahkan jauh sebelumnya, penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga sudah memprediksi jika pemain 20 tahun itu akan bergabung di skuad garuda. Ferdinand juga telah memberikan wejangan kepada Rizky Eka bahwa ia harus menyiapkan mental agar bisa menunjukkan kemampuannya.

 

"Siapkan mental saja, selebihnya saya sudah bicara banyak sama dia (Rizky Eka) jauh sebelum dia bermain dan jadi starting eleven terus dan sekarang namanya masuk dalam daftar timnas," kata Ferdinand kepada KABAR.NEWS beberapa bulan lalu.

 

"Pokoknya bermain baik disana (TC) anggap saja pemain disana dengan disini (PSM) sama jadi dia bisa tunjukkan kualitasnya, jangan canggung pasti dia berikan yang terbaik," ucapnya menambahkan.

 

Sementara, Rizky Eka Pratama mengaku sangat senang bisa dipanggil dalam pemusatan latihan di timnas senior.

 

"Pasti merasa bersyukur bisa ikut pemusatan latihan. ini pemusatan latihan pertama saya di timnas senior. Semoga ke depan saya bisa lebih baik agar lebih dipercaya oleh pelatih," kata Rizky," tutur Rizky Eka dikutip KABAR.NEWS dari laman resmi PSSI, Sabtu (15/2/2020).

 

  Bahkan pemain asal Bone itu mengaku tidak masalah dengan latihan fisik yang diberikan Tae-yong. Menurutnya, hal tersebut demi kebaikan para pemain agar memiliki ketahanan fisik yang bagus.

 

"Kalau masalah latihan fisik, saya rasa tidak masalah. Untuk adaptasi saya ikutin saja intruksi pelatih, apa pun yang diarahkan, saya akan berikan yang terbaik," pungkasnya.


  Penulis : Darsil Yahya/Cp/B

 

loading...