Skip to main content

Sanksi Diperpanjang, 583 Mahasiswa UIT Ingin Pindah

KAMPUS UIT
Gedung Universitas Indonesia Timur. (Dok.KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Kemenristekdikti memperpanjang sanksi administratif berat yang dijatuhkan kepada Universitas Indonesia Timur (UIT) hingga 8 Desember 2018. Pekan depan, tim Evaluasi Kinerja Akademik dari Kemenristekdikti bersama LLDIKTI Wilayah IX akan datang ke UIT untuk mengecek kesesuaian laporan yang disampaikan UIT.

Kepala LLDIKTI WIlayah IX, Jasruddin bersama Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX, Hawignyo menyampaikan langsung surat perpanjangan sanksi dari Kemenristekdikti dengan Nomor 8822/C5/KL/2018, yang ditandatangani Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti kepada Ketua Yayasan UIT, di Kantor LLDIKTI, Jumat (9/11/2018).

Kepala LLDIKTI WIlayah IX, Jasruddin mengatakan, berdasarkan surat tersebut sanksi yang dijatuhkan terhadap UIT tidak dicabut sesuai informasi yang beredar. "Sanksi diperpanjang untuk klarifikasi laporan yang disampaikan dari UIT, LLDIKTI juga telah menyampaikan laporan yang sejalan dengan itu," ujarnya.

Sementara itu, LLDIKTI tetap akan memfasilitasi mahasiswa UIT yang ingin pindah ke perguruan tinggi lain. "Berdasarkan data terakhir, ada 583 mahasiswa yang mengajukan pindah, kita harus verifikasi dulu riwayat akademiknya," jelasnya.

  • Ulfa


loading...