Skip to main content

Sambut HUT RI, Pemkab Bulukumba Gelar Lomba Jalan Indah

jalan santai
Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali resmi membuka lomba gerak jalan indah dalam rangka menyambut HUT RI ke 72. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 berlangsung di Kabupaten Bulukumba berlangsung semarak. Lomba ini diikuti sejumlah kelompok masyarakat maupun instansi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bulukumba.

Lomba ini berlangsung dua hari. Hari pertama Sabtu (12/8/2017) diikuti sebanyak 90 peserta yang berasal dari siswa-siswi SD dan SMP sederajat.

Lalu di hari kedua Minggu (13/8/2017) nanti diikuti 158 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Ormas, OKP, SMA sederajat, perguruan tinggi, dan kelompok masyarakat lain, termasuk dari kelompok waria yang tergabung dalam Waria Kreatif Bulukumba (Wakerba).
 
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para kepala OPD secara resmi melepaskan lomba yang berlangsung dua hari tersebut.

Selain gerak jalan santai, para murid-murid Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Usia Dini (PAUD) juga mengambil bagian dalam perayaan tersebut. "Lomba gerak jalan ini adalah kegiatan untuk membangun kebersamaan diantara kita semua sebagai warga Bulukumba," ujar Bupati Sukri Sappewali.

Peserta gerak jalan indah ini menempuh rute sekitar 5 kilometer. Lokasi start dan finish dipusatkan di Lapangan Pemuda.

  • Lodi Aprianto