Skip to main content

Saksi Kunci Korupsi e-KTP Diduga Bunuh Diri, KPK : Belum Ada Informasi Rinci

asfwfwe
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

 

KABAR.NEWS, Jakarta - Kabar meninggalnya saksi kunci korupsi e-KTP, Johannes Marliem di Los Angeles, Amerika Serikat dibenarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengaku sudah mendapatkan informasi tentang kematian saksi kunci korupsi e-KTP, Johanne Marliem dan melakukan pengecekan secara langsung informasi tersebut. 

"Benar yang bersangkutan Johannes Marliem sudah meninggal dunia," ujarnya yang dikutip dari liputan6.com, Jumat (11/8/2017). 

Meski sudah mengetahui kabar kemantian Johannes, tetapi KPK belum mengetahui secara rinci kematian Johannes. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, Johannes meninggal di Amerika Serikat karena bunuh diri. 

"Belum ada informasi rincinya dari Amerika,"tegasnya. 

Sekedar diketahui, Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik.

Johannes Marliem merupakan saksi penting untuk membongkar kasus korupsi e-KTP. Sebab, Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Ketua DPR RI. Rekaman tersebut disimpan oleh Marliem selama 4 tahun lamanya.