Skip to main content

Rudianto Lallo: Sekolah Swasta di Makassar Sepi Pendaftar

Rudianto Lallo: Sekolah Swasta di Makassar Sepi Pendaftar
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar - Proses penerimaan siswa baru untuk sekolah swasta di Kota Makassar, Sulsel, masih sementara berlangsung. Sejumlah sekolah mengeluh ke DPRD Makassar karena sepinya peminat.


Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengaku menerima laporan sepinya peminat sekolah swasta. Dia akan menyampaikan persoalan tersebut ke Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamalauddin dalam waktu dekat.


Baca juga: Makna Idul Adha di Tengah Pandemi Bagi Pimpinan DPRD Makassar

"Kita menerima laporan dari perwakilan sekolah swasta yang katanya sampai sekarang peminat sekolah swasta di Makassar itu sepi pendaftar. Saya juga tidak tahu kalau pendaftaran masih dilanjutkan apa tidak sekarang yang jelas nanti kita akan sampaikan ini ke pak wali," ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, Selasa (28/7/2020).


Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar ini juga meminta kepada seluruh kepala SMP swasta se-Makassar untuk bersama-sama melakukan sosialisasi jika sekolah swasta tidak buruk dalam menjalankan metode pendidikan, sehingga sekolah swasta banyak lebih banyak dilirik.


"Saya kira dengan jumlah keseluruhan siswa 22 ribu di Makassar dibagi, 13 ribu masuk negeri dan sisanya masuk sekolah swasta. Ini langkah tepat membatu sekolah swasta," jelasnya.


Legislator Fraksi Nasdem Makassar ini juga terus mendorong agar pemerintah ikut memperhatikan sekolah swasta, dengan memberikan subsidi kepada siswa masuk swasta yang sebelumnya tidak lolos masuk di sekolah negeri.


Baca juga: Warga Kurang Mampu Bisa Belajar di Sekolah Gazebo Pakai Internet dan HP Gratis

"Sebenarnya sekolah swasta dengan negeri sama saja, tergantung cara belajarnya. biar sekolahnya negeri, tapi anaknya tidak mau belajar, maka sama saja. Jadi ini penting kita lakukan bersama agar kita semua mengubah minset masyarakat kalau sekolah swasta itu keren," tambahnya.


Penulis: Rahma Amin/CP/B

 

Flower

 

loading...