Skip to main content

Robert Sebut Sriwijaya FC Menjadi Lawan Tangguh 

robeert
Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberta saat memimpin latihan beberapa waktu lalu (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)
 

KABAR.NEWS,Makassar- Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts mengaku Sriwijaya FC merupakan tim yang kuat, mereka memiliki materi pemain yang hampir 90 persen seperti musim lalu. ‎Tentu mereka menjadi lawan tangguh pada pertemuan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (21/5/17)‎ di Stadion Andi Mattalatta. 

Bagi Robert Sriwijaya merupakan tim bersih, dan menyajikan sepakbola yang indah. Untuk materi pemain Laskar Wong Kito juga kuat, kombinasi pemain lokal dan asing yang bagus.

"Cara mereka menkombinasi pemain asing dan lokal, menjadi momok yang menakutkan buat kami. Saya rasa tim ini menjadi lawan tangguh buat kami, sulit untuk memenangkan pertandingan ketika menghadapi Sriwijaya," ungkap Robert Rene Alberts. 

Selain dianggap kuat, Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, menilai bahwa tim besutan Osvaldo Lessa tersebut, memiliki pengalaman dikancah persepakbolaan Indonesia. Mereka bahkan pernah menjuarai Liga Indonesia. Jadi ia menaruh respek dan mengakui tidak mudah untuk meladeni tim ini. 

Disisi lain, Sriwijaya merupakan tim yang selalu memanfaatkan kesalahan lawan, bahkan hingga mampu mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

"Saya ingin katakan yang sejujurnya, Sriwijaya adalah tim yang memiliki pengalaman dan mereka selalu memanfaatkan kesalahan dari pemin lawan, ‎hingga mampu mencetak gol," tambah eks arsitek Arema tersebut. 

Dengan pengalaman dan materi pemain Sriwijaya diatas rata-rata, ia meminta kepada semua pemainnya untuk bermain dengan enjoy, tidak adayg tertekan. Bahkan ia meminta khusus kepada Ferdinand Alfred Sinaga untuk membuktikan diri sebagai striker yang haus akan gol. Ya Ferdinand memang baru mendapatkan kesempatan bermain setelah dirinya dihukum oleh PSSI. 

"Saya harapkan kepada (Ferdinand) untuk membayar kepercayaan suporter, tim hingga diri saya untuk bermain‎ lebih, sampai mencetak gol untuk PSM," kata Robert. 

 

  • Srahlin Rifaid