Skip to main content

Risman: Ini Pertama Kali Golkar Sulsel Musda di Perantauan

Musda Golkar Sulsel
Suasana Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, digelar di Hotel The Sultan, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/8/2020) malam.(Kabar.News/Arsyad)

KABAR.NEWS, Jakarta - Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, digelar di Hotel The Sultan, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/8/2020) malam.


Ketua Panitia Pelaksana Musda X DPD Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, mengatakan, musda yang ke-10 kali ini dilaksanakan di Jakarta bukan karena diambil alih oleh DPP Partai Golkar.


Menurutnya, tempat pelaksanaan musda yang dipindahkan ke Jakarta, lantaran Polda Sulsel tidak memberikan izin pelaksanaan di Kota Makassar, sebab penyebaran Covid-19 masih sangat massif.


"Jadi saya tekankan pada kesempatan ini jika Musda Partai Golkar yang X tahun 2020 kali ini, bukan diambil alih oleh DPP tapi lebih kepada pelaksanaannya yang dipindahkan, dan Musda ini dilaksanakan dengan dukungan yang resmi dari DPP Partai Golkar," katanya.


Bahkan, kata dia, Partai Golkar Sulsel hari ini mengukir sejarah, karena pertama kalinya diselenggarakan di luar wilayah Provinsi Sulawesi Selatan."Musda kali ini diadakan dengan nuansa yang berbeda, karena kami adakan Musda di perantauan dan ini sejarah pertama kalinya diadakan bukan di Provinsi Sulsel," ungkap dia.


Selain itu, kata Risman, pada kali ini juga Musda diadakan melalui virtual, dan semua DPD II se-Sulsel sedang melangsungkan nonton bersama di Kantor DPD II masing-masing.


Diapun mengaku, sesuai dengan AD/ART Partai Golkar yang seharusnya diundang sebanyak lima orang setiap DPD II dipangkas hanya dua undangan saja, yakni untuk ketua dan sekretaris.


"Biasanya kami mengundang sebanyak 5 orang setiap DPD II, hanya saja pada kali ini hanya mewajibkan sebanyak 2 peserta yakni ketua dan sekretaris, bukan karena persoalan sulitnya transfortasi tapi ini terjadi karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," ucap dia. 


Penulis: Arsyad/B


 

 

Flower

 

loading...