Skip to main content

Resso, Streaming Musik yang Hubungkan Pengguna dengan Penyanyi

Resso, Aplikasi Pertama Gabungkan Streaming Musik-Medsos
Tampilan desktop aplikasi Resso. (Screen shot/Resso)

KABAR.NEWS - Streaming musik menjadi hal yang digandrungi pengguna internet. Apalagi layanan yang menggabungkan dua platform sekaligus antara streaming musik dengan media sosial (medsos), seperti aplikasi Resso.


Layanan streaming musik sosial ini diklaim pertama di dunia hadir untuk pendengar musik Tanah Air. Sejak diluncurkan Maret 2020 lalu, kehadiran Resso membawa anak muda menjelajahi pengalaman mendengar musik yang lebih impresif secara daring.


Baca juga: Full Album Blackpink akan Dirilis Oktober

Head of Music and Content, Resso Indonesia, Christo Putra mengungkapkan bahwa sebagai aplikasi mendengar musik, kehadiran Resso memang diperuntukkan bagi anak milenial yang cinta akan musik.


“Gen Z dan milennial adalah target utama kami karena musik dan media sosial merupakan pusat kehidupan sehari-hari mereka. Resso membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya. Saat kami menggabungkan musik dan sosial ke dalam satu platform yang revolusioner, personalisasi adalah satu dari kekuatan utama kami di Resso,” ujarnya saat menggelar video conferencenya, Rabu (29/07/2020).


Christo menambahkan sejumlah kelebihan aplikasi Resso ini, mulai dengan fitur yang berbeda serta pengguna dapat berkomunikasi langsung dengan musisi.


"Yang membedakan dengan aplikasi lain yakni pengalaman dan fitur yang berbeda, dan bisa langsung di-share sosial media. Para pengguna juga bisa memberikan komentar dan artisnya bisa juga ikutan komen dengan begitu mereka bisa saling berinteraksi," katanya.


Ribuan lagu bisa didengarkan melalui aplikasi Resso bukan cuma lokal , lagu dari manca negara juga, dan kelebihan lainnya yakni tidak terdapat iklan dalam aplikasi ini.


Lebih jauh, bagi para musisi, mereka juga terus beradaptasi dengan perubahan yang ada dan Resso secara aktif terus mendukung mereka untuk melewati pandemi ini dengan berbagai aktivitas.


Baca juga: Tak Hanya Bagi Manusia, Spotify Buat Daftar Lagu untuk Anjing

“Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik.” ujarnya.


Ke depan Resso akan terus meningkatkan kualitas platformnya dan menyediakan pengalaman yang lebih unik lagi bagi para pengguna maupun musisi.


"Anda dapat mengunduh Resso di App Store dan Google Playstore,” tutupnya.


Penulis: Irvan Abdullah/C

 

Flower

 

loading...