Skip to main content

Resmi! Barcelona Rekrut Antoine Grienzman dari Atletico Madrid

Resmi! Barcelona Rekrut Antoine Grienzman dari Atletico Madrid
Antoine Grienzmann. (Sports Club)

KABAR.NEWS - Barcelona resmi mengumumkan bahwa Antonie Grienzmann didatangkan dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim ini. Pengumuman tersebut disampaikan tim Catalan melalui laman resminya, Jumat (12/7/2019).


Keputusan Grienzmann untuk hengkang dari Atletico Madrid ke Barcelona merupakan hal paling dinanti dalam bursa transfer musim ini. Barca mengalahkan Bayern Munchen yang juga sempat meminati pemain Timnas Prancis itu.


"Barcelona telah membayar klausul pembelian 120 juta euro untuk membebaskan Antoine Griezmann dari Atlético Madrid," tulis pernyataan Barcelona di laman resminya.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on


Selain membayar 120 juta euro ke Atletico Madrid, El Barca juga harus merogoh kocek 800 juta euro sebagai klausul kontrak Grienzmann di Camp Nou hingga tahun 2024.


"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim berikutnya, hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pembelian 800 juta euro," tulis Barca.


"Kami akan segera menerbitkan jadwal lengkap untuk presentasi Antoine Griezmann sebagai anggota baru tim utama Barca." 

 

Setelah melepas Grienzmann ke Barcelona, Atletico Madrid sebelumnya telah mendapatkan pengganti yang sepadan yaitu Joao Felix dari Benfica.