Skip to main content

Ramai Peminat, Gerindra Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Wali Kota

Mario
Salah Satu Perwakilan Figur Balon Wali Kota Saat Mendaftar di Gerindra Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Arif Bahagiawan mengatakan, akan memperpanjang masa pendaftaran bakal calon wali kota Makassar satu pekan kedepan. Hal tersebut dikatakan Arif Bahagiawan saat dikonfirmasi di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Nuri, Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (2/5/2017) kemarin.

"Kita akan perpanjang 1 Minggu pendaftaran calon wali kota Makassar karena DPD akan melakukan survey secara serentak di 12 kabupaten," ungkapnya kepada KABAR.NEWS

Arif Bahagiawan membeberkan alasan partainya memperpanjang masa pendaftaran. Dikatakan oleh Arif, Partai Gerindra lebih awal membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon wali kota yang bakal diusung pada kontestasi Pilkada Serentak 2018 mendatang.

"Partai Gerindra lebih awal membuka pendaftaran, kita start awal," kata Arif usai Haris YL mengambil formulir pendaftaran yang saat itu diwakili oleh LO-nya, Andi Sugeng Mappanyompa.

Partai Gerindra tercatat sebagai partai yang pertama kali membuka daftar penjaringan bakal calon (Balon) wali kota Makassar. Pendaftaran dibuka Sejak tanggal 10 April hingga 10 Mei melalui Desk Pilkada. 

 

Sejauh ini, desk pilkada telah menjaring 6 nama bakal calon untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut melalui tahapan yang sudah ditentukan oleh partai, kemudian selanjutnya akan diserahkan ke DPD sebelum akhirnya dikirim ke tingkat DPP.

 

Adapun calon yang telah mengambil formulir di desk pilkada DPC Gerindra Makassar yakni, Hj Nunung Dasniar (kader Partai Gerindra), Andi Mustaman (Direktur STIE Wirabhakti), Irman Yasin Limpo (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel), Andi Rachmatika Dewi (Ketua DPC Partai NasDem Makassar), Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Wali Kota Makassar) dan Haris Yasin Limpo (Direktur PDAM Kota Makassar).

  • Ruslan

Add new comment

Plain text

  • Komentar Dengan Tag HTML Tidak Di Ijinkan.
  • Baris Dan Paragraf Komentar Akan Terbuat Otomatis.
  • URL dan Email Link Terbit Secara Otomatis.