Skip to main content

Putra Anggota DPRD Palopo Tewas Gantung Diri di Kebun

gantung diri
Situasi di rumah kebun tempat korban ditemukan gantung diri.(foto: ujungpandangpos.com)

 

KABAR.NEWS, PALOPO - Entah setan apa yang merasuki Alfian Jaya alias Fian (28), warga Jalan Mungkasa, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, hingga nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara menggantung leher.

 

Putra anggota DPRD Kota Palopo dari fraksi Golkar, Hj Idaria, ditemukan tewas gantung diri di pondok kebunnya, di Jalan Poros Kambo, Kelurahan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu (14/8/2019) siang. Jasad Fian pertama kali ditemukan oleh Panji Pratama (20 tahun), sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu Panji disuruh ibunya untuk mencari Fian ke kebun.

 

"Saksi Panji disuruh ibunya untuk mencari korban di kebun dan ditemukanlah dengan posisi leher tergantung menggunakan tali. Kemudian kedua orang tua korban datang ke lokasi dan menyuruh keluarganya untuk menurunkan jasad korban," ujar Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa.

 

Sekitar pukul 14:15 Wita, Piket Intelkam, Piket Reskrim, dan Polsek Wara, serta Unit Inafis yang dipimpin oleh Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa, tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan ingin melakukan visum tapi pihak keluarga menolak dilakukannya visum.

 

"Kami saat ini berupaya melakukan mediasi kepihak keluarga untuk dilakukan visum," tambah Kompol Marthen.

 

Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP, yakni tali nilon berwarna hijau, dan dompet korban yang berisikan identitas."Di TKP ditemukan tali yang diduga dipakai korban untuk gantun diri, dan dompet yang berisikan identitas korban," lanjutnya.

 

Sampai berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif atau penyebab korban melakukan bunuh diri.

 

*Reza