Skip to main content

Puluhan Legislator Bombana Belajar Perda Barru

dprd bombana
Sejumlah anggota DPRD Bombana dan anggota DPRD Barru saat melakukan foto bersama. (IST)

 

KABAR.NEWS, Barru - Sebanyak 20 anggota DPRD Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, berkunjung ke Kantor DPRD Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (6/12/2018). Kunjungan itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Bombana Ahmad Mujahid dan diterima langsung oleh wakil Ketua DPRD Barru, Rahma.

 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian Umum DPRD Barru Ady Fatria saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, kunjungan DPRD Bombana ini, untuk pelaksanaan kajian antar daerah tentang pengembangan potensi pertanian Kabupaten Barru.

 

Di mana, ada beberapa peraturan daerah yang telah diimplementasikan di Kabupaten Barru, untuk dijadikan refensi bagi DPRD Bombana dalam menyusun rencangan peraturan daerah.

 

Adapun perda yang dimaksud antara lain, Perda retribusi jasa umum, perda pembibitan ternak sapi Bali, perda tata cara tuntutan kerugian daerah dan penyeleggaraan usaha kepariwisatawan.

 

Sementara, Wakil Ketua DPRD Bombana Ahmad Mujahid mengaku, alasan memilih Kabupaten Barru karena pihaknya melihat Barru telah memiliki banyak kelebihan. Terutama soal pemanfaatan pertanian dan ternak sapi.

 

  • Irfan

 

loading...