Skip to main content

Pukul Anggota TNI AD Berpangkat Kapten, Dua Pria Ini Diringkus Polisi

pelaku penganiayaan
Dua pelaku penganiayaan saat diamankan di Mapolsek Rappocini. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Dua orang pria, pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota TNI AD bernama Kapten Mahyiddin, berhasil ditangkap Tim Khusus Polsek Rappocini di samping rumah makan Paotere, Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Keduanya adalah Rahmat Handoko alias Koko (21) dan Muh Nur Muchtar alias Buyung (31). Warga Jalan Tamalate, Kota Makassar ini melakukan penganiayaan, sehingga korban mengalami luka pada bagian wajah dan bibir.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/10/2018). Dari kejadian itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. "Pelakunya ada tiga, tapi satu orang berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran polisi," ucap Iqbal, Jumat (12/10/2018) sore.

Sebelum penganiayaan itu terjadi, Koko dan korban sempat terlibat perdebatan hebat. Ini terjadi lantaran pelaku (Koko) yang jatuh dari motor dan mengalami luka pada kakinya, menganggap bahwa, ia ditabrak oleh korban yang sedang mengendarai mobil.

Waktu itu, Koko langsung menghubungi kedua rekannya yakni Buyung dan Alli. Mereka pun datang dan langsung menarik kerah baju korban, kemudian menganiaya secara bersama-sama, sehingga korban mengalami luka pada wajah dan bibir.

"Berdasarkan keterangan Yoko, ia sempat berdamai dengan korban. Tapi karena kedua rekannya datang dan langsung tarik baju, sehingga juga ikut memukul korban," terangnya.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Rappocini untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara, untuk rekannya sendiri telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

  • Lodi Aprianto