Skip to main content

PSM Vs Arema FC, Robert: Arema FC Adalah Tim Besar

Hdkdoo
Robert Rene Albert. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tetap menganggap Arema FC adalah salah satu tim besar di kancah persepakbolaan Indonesia. Meski kondisi tim berjuluk Singo Edan itu sempat terpuruk sebelum akhirnya mampu merangkak ke papan tengah.

Menurutnya, Arema FC merupakan tim yang selalu tampil agresif sehingga timnya harus tetap waspada. Apalagi PSM akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

"Arema, namanya saja sudah besar, mereka memainkan sepakbola menyerang yang aggressive. Kita (PSM) harus fokus dan tidak memberikan ruang kosong untuk serangan-serangan mereka," kata Robert, Kamis (11/10/2018).

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menilai, Arema FC lebih baik dibandingkan putaran pertama lalu. Menurutnya sejak putaran kedua, Hamka Hamzah dkk tampil semakin solid.

"Mereka dapat pemain bagus dari Sriwijaya FC (di putaran kedua) dan mereka (pemain baru) telah membuat tim ini (Arema FC) lebih kuat," pungkasnya.

Diketahui, PSM Makassar akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 25 di stadion Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (14/10/2018) mendatang.

Saat ini, Arema FC masih berkutat dipapah tengah dengan menempati posisi 11 setelah mengumpulkan 31 poin. Sedangkan PSM masih konsisten di perebutan jalur juara, berada di posisi 2 dengan nilai 41.

  • Defri Ferdiansyah