Skip to main content

Pria di Bulukumba Meninggal Mendadak Saat Main Bulu Tangkis

Pria di Bulukumba Meninggal Mendadak Saat Main Bulu Tangkis
Ilustrasi Bulu Tangkis. (Unsplash/Framemily)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Seorang pria bernama Jasiman meninggal mendadak saat bermain Bulu Tangkis. Pria yang akrab disapa Toni tersebut sempat terjatuh di tengah permainan set pertama ganda putra.

 

Peristiwa ini terjadi di lapangan Kantor Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/5/2020).

 

Rekan-rekan warga Dusun Padaidi, Desa Swatani itu sontak kaget. Mereka pun segera memberikan pertolongan pertama dengan mengoleskan minyak kayu putih pada bagian tubuh Toni.

 

Selain itu, dia juga sempat diberi pertolongan dengan cara prosedur Cardiopulmonary Resuscitation (CPR). Prosedur CPR biasa dilakukan pada orang yang juga terkena serangan jantung atau henti jantung secara mendadak.

 

Seorang rekan Toni yakni Andi Ambo Upe mengatakan, kondisi rekannya tersebut yang sudah tidak sadarkan diri sempat diberi bantuan nafas mulut ke mulut.

 

Namun tak ada reaksi. Hingga akhirnya, Toni dievakusi ke Puskesmas Bontobangun sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

 

"Kita sempat larikan ke Puskesmas, tidak mampu ditangani makanya dirujuk ke RSUD Bulukumba. Baru di jalan Toni sudah dinyatakan sudah meninggal dunia," ucap Ambo. Ia mengaku, Toni memang dikenal gemar bermain Bulu Tangkos, tidak hanya di Desa Swatani.


a
Toni semasa hidup.

Beberapa desa di Kabupaten Bulukumba menjadi tempat Toni bermain termasuk di Desa Karama sendiri. Menurut Ambo Upe, sebelum meninggal, Toni nampaknya memperlihatkan perbedaan yang tak seperti biasanya. Toni kadang menghentikan permainan saat dirinya kelelahan, sayangnya untuk hari ini tak dilakukan oleh dia. 

 

"Biasa langsung berhenti kalau capek. Ini tidak, terlalu bersemangat dan memaksakan diri untuk bermain," ungkapnya.


Penulis: Afri/B

 

Flower

 

loading...