Skip to main content

Preview Persija vs Mitra Kukar: Laga Penentu Nasib

Preview Persija vs Mitra Kukar: Laga Penentu Nasib
Pemain Mitra Kukar melakukan selebrasi saat pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (Liga Indonesia)


KABAR.NEWS, Jakarta -  Laga pamungkas Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2018 akan ditutup dengan pertandingan versus Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).




Pasukan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, kini siap tempur menghadapi Tim Macan Ibu Kota. Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku tak risau dengan peluang juara Persija. 


"Sepenuhnya kami sudah siap menghadapi Persija. Kami menggelar 5 sesi latihan sebelum melawan Persija," kata Rahmat Darmawan, dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (7/12/2018).


Jika Persija menang melawan Mitra Kukar, maka dipastikan gelar juara Liga 1 menjadi milik Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun upaya itu tak mudah. Mitra Kukar juga harus memetik poin penuh, untuk tetap bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.




Dari catatan tiga pertemuan kedua tim, Persija tak pernah kalah dari Mitra Kukar. Pada putaran pertama Liga 1, skuat asuhan Stefano Cuggura menumbangkan Fernando Rodriguez dan kawan-kawan dengan skor 1-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.


Dari tiga pertandingan sebelumnya, Mitra Kukar hanya memetik satu kemenangan saat kontra PS Tira. Mereka dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 pekan lalu dan Barito Putera 2-1.


Bagaimana dengan Persija? Kandidat juara belum pernah kalah dari 5 pertandingan terakhir. Asa menjadi juara terbuka lebar, apalagi Persija akan turun dengan kekuatan penuh melawan Mitra Kukar.




Rahmad Darmawan melanjutkan, sejak awal Desember, tepatnya setelah pertandingan melawan Sriwijaya FC, skuat Mitra Kukar sudah merapat di daerah seputar ibukota negara.


"Kami tidak cukup hanya mengincar seri, tapi menang. Jadi sekuat tenaga kami akan coba mempertahankan Mitra Kukar di Liga 1," pungkas Rahmat Darmawan.


Sementara Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan para pemain jangan sampai lengah. Gelar juara yang tinggal seujung kuku diraih, harus disikapi dengan tenang.


"Harus tetap serius dan konsentrasi. Mitra Kukar juga butuh poin kemenangan untuk selamat dari degradasi. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti itu," kata Teco.

Apabila Mitra Kukar mengalahkan atau menahan imbang Persija Jakarta dan di waktu yang sama PSM Makassar mengalahkan PSMS Medan, maka gelar juara Liga 1 musim dipastikan menjadi milik PSM.


Di papan klasemen saat ini, Persija mengoleksi 59 poin unggul 1 poin dari PSM yang mengemas 58 poin. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mitra Kukar FC (@mitrakukarfc.official) pada


Prakiraan susunan pemain Persija vs Mitra Kukar:

 

Persija Jakarta: Andritany A (K); Rezaldi H, Gunawan DC, Maman A, Michael Orah, Rohit Chand (B); Sandi Sutte, Renan da Silva,  Novri S (T); Riko Simanjuntak, Marko Simic (D).

 

Pelatih: Stefano Cugurra


Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon (K); Saepulloh Maulana, Mauricio Leal, Bobby Satria (B); Wiganda Pradika, Danny Guthrie, Bayu Pradana, Septian David Maulana (T); Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Adi Bayaw (D)

 

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

loading...