Skip to main content

Premium dan Solar Kosong di SPBU, Pertamina Sebut Karena Peningkatan Konsumsi

bbm
Salah satu pertamina di kota Makassar (kabar.news/Irvan Abdullah) 

KABAR.NEWS, Makassar- Masyarakat mulai mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, Pertalite, dan Solar di beberapa  SPBU. Bahkan antrian panjang kerap terjadi di SPBU. 


Hanya saja pihak Pertamina berdalih antrian tersebut bukan karena kelangkaan. Tapi lebih kepada peningkatan pemakaian BBM, utamanya BBM bersubdisi oleh masyarakat.


"Antrian panjang bisa jg diartikan adanya peningkatan konsumsi dari sebelumnya bang, belum tentu terjadi kelangkaan," ujar Ahad Rahedi, Supervisor Communication MOR VII Pertamina kepada KABAR.NEWS via seluler, Sabtu, (9/11/2019).


Baca juga: Pertamina Siap Antisipasi Peningkatan Pemakaian BBM dan LPG Saat Ramadan


Ia menambahkan bahwa Stok BBM jenis Solar masih tersedia. Untuk itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak panik dan membeli BBM diluar kebutuhan. 


"Kami menyalurkan BBM Solar sesuai dengan kuota penugasan yang diberikan oleh pemerintah, bahkan sampai September 2019 kami sudah menyalurkan BBM solar melebihi kuota yang ditugaskan," jelasnya.


Pihaknya menjamin ketersedian dan pasokan BBM akan tetap terjaga hingga akhir tahun, tanpa melebihi angka kuota yang sudah ditetapkan.


*Mustawaf Ansar/Cp/B

 

loading...